Kerap Memakan Korban, PT. KAI Daop 3 Cirebon Tutup 18 Perlintasan Liar

Riant Subekti/Net Cirebon
.
Jum'at, 23 September 2022 | 17:07 WIB
KAI Daop 3 Cirebon Tutup 18 Perlintasan Sebidang Tanpa Penjagaan ( Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Kerap memakan korban, Sebanyak 18 perlintasan liar di wilayah Daop 3 Cirebon ditutup, penutupan tersebut dilakukan karena masih tingginya angka kecelakaan di perlintasan sebidang tanpa penjagaan tersebut. 

Dari 18 perlintasan yang ditutup tersebut, 6 titik ditutup total dan 12 titik ditutup Portal, dengan detail di Daerah Kab Karawang 1 Titik, Kab Subang 6 Titik, Kab Indramayu 3 Titik, Kabupaten Cirebon 4 Titik dan Kab Brebes 4 Titik.

Tingginya angka kecelakaan di perlintasan sebidang menjadi perhatian bersama baik operator, regulator, pemerintah maupun kewilayahan setempat yang secara masif terus menjalankan program penutupan perlintasan, sebagai upaya untuk mengurangi kecelakaan di perlintasan sebidang kereta api (KA). 

Adapun total Perlintasan Sebidang di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 164 titik, dengan rincian 55 titik perlintasan dijaga oleh petugas KAI, 22 titik perlintasan dijaga Pemda dan 15 titik perlintasan dijaga oleh Swadaya masyarakat, sedangkan sisanya 72 titik merupakan perlintasan tidak dijaga.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini