get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pastikan Stok BBM pada Arus Lebaran 2024 Ciayumajakuning Aman

Harga Beras Dipasaran Alami Penyesuaian, Bulog Cirebon Pastikan Stok Beras Aman

Selasa, 20 September 2022 | 19:22 WIB
header img
Harga Beras di Pasaran Alami Penyesuaian Harga, Bulog Cirebon Pastikan Stok Beras Aman ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Harga beras dipasaran saat ini mengalami penyesuaian harga, untuk itu Perum Bulog Cabang Cirebon memastikan ketersediaan stok beras yang berada di beberapa gudangnya aman untuk meredam penyesuaian harga beras yang sedang terjadi saat ini. 

Bulog Cabang Cirebon sendiri sampai dengan saat ini masih memiliki ketersediaan stok hingga mencapai 59.347 ton setara beras, dan cukup untuk memenuhi kebutuhan beras hingga akhir tahun 2022 ini.

Pimpinan Bulog Cabang Cirebon Budi Sultika mengungkapkan, meski dari harga beras di pasaran telah terjadi penyesuaian harga , namun masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Kami terus melakukan pemantuan harga dan stoknya di pasaran, bilapun ada penyesuaian harga baik kelas medium maupun premium itu masih di bawah HET," ungkap Budi Sultika kepada sejumlah awak media di Gudang Bulog Tuk Kota Cirebon, Selasa (20/9/2022).

Penyesuaian harga beras yang terjadi di pasaran saat ini, menurut Budi, lebih terpengaruh dengan masa packlik, selain terjadinya koreksi biaya logistik akibat dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi.

"Namun, sekali lagi kami pastikan penyesuaian harga tersebut tidak terlalu signifikan," katanya. 

Di samping itu, Bulog juga melalui Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium (KPSH) berupaya untuk melepas harga beras ke pasaran dengan harga Rp 8.300 per kilogram (Kg) di gudang Bulog kami," ujar Budi.

Budi menambahkan ketersediaan stok beras yang ada di beberapa gudangnya saat ini terus berupaya menekan penyesuaian harga beras di pasaran.

"Sampai dengan saat ini Bulog Cirebon masih menguasai stok sebanyak 59.347 ton beras. Ini cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di wilayah Cirebon, Majalengka dan Kuningan hingga akhir tahun 2022, selain dalam upaya menjaga harga beras jangan sampai di atas HET," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut