get app
inews
Aa Read Next : 8 Tersangka Kasus Peredaran Narkoba di Kota Cirebon Terancam Pidana Seumur Hidup

Antisipasi Penggunaan Narkoba dan Tindak Asusila, Petugas Gabungan Razia Kos-kosan

Rabu, 24 November 2021 | 14:32 WIB
header img
Petugas memeriksa penghuni kos kosan untuk ditest urine (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Petugas gabungan dari Satpol PP, BNN dan TNI serta Polisi menggelar razia terhadap kos-kosan, yang disinyalir sebagai lokasi peredaran narkoba dan tindak asusila, Rabu (24/11/2021). Dalam kesempatan tersebut petugas melakukan pengecekan dengan menggelar tes urine kepada penghuni kos-kosan.
  
Sedikitnya petugas gabungan mendatangi 3 lokasi yang berbeda di wilayah Kota Cirebon. Di kamar kos yang di jalan Sutomo sejumlah petugas gabungan, satu persatu pintu dari kamar kos itu digedor oleh petugas untuk memeriksa para penghuni kamar kos.

Sejumlah petugas gabungan juga memeriksa identitas penghuni kamar kos itu, para penghuni kos yang didominasi perempuan itu kemudian diarahkan untuk kumpul di suatu tempat dan dilakukan tes urine.

Test urine dilakukan untuk mengetahui apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak. 

Dari hasil test urine tersebut, petugas tidak menemukan penghuni kosan yang terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang, seperti narkoba, dan obat-obatan farmasi tanpa izin edar.

Kabid Trantibum Sapol PP Kota Cirebon Suweka menjelaskan, razia dan test urine terhadap penghuni kamar kos itu, digelar karena untuk mengantisipasi tindakan asusila dan penyalahgunaan narkoba, dikalangan penghuni kos.

"Hasil dari test urine, semua penghuni kamar kos tersebut dinyatakan negatif dari obat-obatan terlarang," ucapnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut