Cuaca Cirebon Panas, ini Tips Rawat Kulit ala dr Ayuningtyas Utami

Dede Kurniawan/Net Cirebon
.
Senin, 19 September 2022 | 19:13 WIB
Suhu Cirebon panas, ini tips rawat kulit ala dr Ayuningtyas Utami. (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNewsCirebon.id - Suhu Cirebon panas, ini tips rawat kulit ala dr Ayuningtyas Utami. Cirebon dan sekitarnya dalam beberapa hari ini mengalami perubahan cucaa  yang cukup signifikani, untuk itu CEO Immoderma Aesthetic and Wallness Clinic Cirebon, dr Ayuningtyas Utami akan memberikan tips untuk merawat kulit disaat cuaca ekstrim seperti sekarang ini.

Perubahan cuaca Cirbon panas, menurut dr Ayuningtyas Utami, dipastikan akan ada peningkatan paparan sinar UV, dan perubahan habitat memicu sejumlah masalah pada kulit maupun rambut. Untuk dermatologi, perubahan iklim dapat menyebabkan peningkatan insiden kanker kulit karena meningkatnya paparan sinar UV. 

Perpaduan cuaca yang panas panas seperti di Cirebon menurut dr Ayuningtyas Utami, dan juga kotoran seperti debu dan lainnya dapat menyebabkan munculnya jerawat. Debu yang menyumbat pori-pori dan terpapar panas merupakan tempat terbaik bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang.

Lantas bagai mana cara merawat kulit disaat cuaca ekstrim seperti sekarang ini, berikut iNewsCirebon.id rangkumanny untuk pembaca semua, Senin (19/9/20222).

Tips rawat kulit ala dr Ayuningtyas Utami:

1. Gunakan sunscreen

Jika Anda keluar rumah baiknya menggunakn sunscreen atau tabir surya dikulit wajah. sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit terkena kangker danbisa menjaga keremajaan kulit.

2. Cuci muka

Cuci muka baiknya dilakukan pada saat bangun tidur, saat wajah berkringat dan sebelum tidur. Fungsi dari Cuci muka sendiri adalah untuk menghilangkan kotoran yang menempel di wajah.

Cuci muka pada saat berkiringan untuk sebagaian orang mugkin akan menimbulkan jerawat. Saat cuci muka perhatikan cleanser yang kamu gunakan. Pilih pembersih wajah yang ringan serta bilas hingga bersih.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini