get app
inews
Aa Read Next : 8 Hotel Termahal di Indonesia dengan Harga Mencapai Ratusan Juta per Malam, Cek Fasilitasnya

Teras Merapi Yogyakarta, Berenang Oke Kemah pun Bisa

Rabu, 16 Juni 2021 | 14:29 WIB
header img
Keseruan wisata di Teras Merapi (Foto: Instagram@yogyakarta)

JAKARTA, iNews.id - Yogyakarta yang menyandang status daerah istimewa memiliki banyak hal menarik yang patut dieksploitasi wisatawan. Tentunya tidak akan membuat jenuh siapapun yang mengunjunginya, mulai dari wisata dalam kota, seperti Malioboro sampai wisata alam Gunungkidul.

Yogyakarta juga memiliki banyak destinasi baru yang dapat dieksplorasi. Bagi yang bosan dengan tempat itu-itu saja di seputaran Yogyakarta dan ingin mencoba sesuatu yang baru, tempat di daerah Merapi ini bisa menjadi opsi.

Teras Merapi, namanya. Kawasan wisata ini bertempat di lereng Gunung Merapi dan menyajikan pemandangan gunung kebanggaan Indonesia itu. Dengan harga tiket masuk yang terbilang murah, hanya Rp 10.000, wisatawan bisa bersantai dan memanjakan mata di alam pegunungan yang asri.

"Baru Lagi nih Gaes. Spot ngadem di lereng Merapi. HTMnya 10k udah termasuk renang," tulis Instagram @yogyakarta dikutip Rabu (16/6/2021). Bagi yang liburan sekeluarga, saung-saung bambu dan kolam renang pastinya jadi spot pilihan anak-anak. Setelah melepas penat bersantai memandang alam, wisata adrenalin seperti ATV yang disediakan pihak Teras Merapi pun patut dicoba.

Selain itu, kawasan ini menyediakan area berkemah yang luas, wisatawan bisa menyewa tenda dan campervan. Dilengkapi dengan beberapa spot foto yang apik untuk diabadikan, Teras Merapi bisa dimasukkan ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi selagi di Jawa Tengah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut