get app
inews
Aa Read Next : Profil Lengkap Anwar Iskandar, Ketua Umum MUI Baru Gantikan Miftachul Akhyar

Viral Video 3 Wanita Bersumpah Injak Alquran, Ini yang MUI Lakukan

Minggu, 21 November 2021 | 08:59 WIB
header img
Beredar video wanita bersumpah dengan menginjak Alquran di medsos. Aksi ini pun sempat viral di Instagram. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang langsung bergerak menyusul viralnya video tiga wanita yang bersumpah dengan menginjak Alquran. Tentu saja dengan pembinaan dan bimbingan terhadap ketiga wanita itu seusai menyebarnya video tindakan konyol di media sosial. 

Selain bimbingan MUI juga mendorong pertobatan agar pelaku sadar akan perbuatannya dan tidak mengulanginya kembali.

“Setelah menerima informasi dari MUI kecamatan, kami telah memberi kesimpulan, perbuatan itu karena ketidakpahaman dan kebodohan mereka,” kata Ketua MUI Karawang, Tajuddin, Jum’at (19/11/2021).

Menurut Tadjudin, MUI Karawang kemudian memberikan bimbingan agar mereka bertobat dan tidak mengulangi perbuatannya. Mereka juga memohon ampun kepada Allah SWT dengan dibimbing oleh pengurus MUI. "Mereka juga meminta maaf kepada umat Islam," katanya.

Sebelumnya, beredar video ketiga wanita ini bersumpah dengan menginjak Alquran. Video tersebut tersebar di berbagai akun medsos, termasuk YouTube dengan durasi yang berbeda-beda. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut