Logo Network
Network

Intip Dua Klub Sepak Bola London yang Dijagokan Ratu Elizabeth II

Saliki Dwi Saputra
.
Jum'at, 09 September 2022 | 13:13 WIB
Intip Dua Klub Sepak Bola London yang Dijagokan Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II Jagokan Dia TIm Sepak Bola West Ham United dan Arsenal (Foto : Istimewa)

LONDON, iNewsCirebon.id - Ratu Elizabeth II ternyata juga lekat dengan dunia olahraga seperti sepak bola. Dia santer dikaitkan oleh dua tim asal London, yakni West Ham United dan Arsenal

Ratu Elizabeth meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Sosoknya dikenal sebagai pemegang takhta terlama di Inggris, yakni 70 tahun 215 hari.

Sebelumnya kondisi Ratu Elizabeth II sempat mengalami penurunan. Dia menjalani supervisi dari tim medis di kediaman Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9) kemarin.

Tak lama dari itu kesehatannya pun kian menurun. Pihak kerajaan lantas memberikan pernyataan resmi bahwa sang ratu telah berpulang di usia 96 tahun. 

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," demikian pernyataan Istana Buckingham.

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II nyatanya juga lekat dengan dunia olahraga seperti sepak bola. Dia santer dikaitkan oleh dua tim asal London, yakni West Ham United dan Arsenal. 

Pihak Kerajaan Inggris sebelumnya pernah memberikan pernyataan jika Ratu Elizabeth II bukanlah seorang fans fanatik sepak bola.

Anggota keluarga kerajaan rupanya tak memiliki informasi yang sama terkait hal ini. Menurut keterangan anggota keluarga kerajaan yang lain, sang ratu tidak pernah secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada kedua tim tersebut.

Namun pada 2009 lalu, The Mirror pernah membahas misteri tersebut. Awalnya sang ratu dianggap sebagai fans. 

Tapi sekali lagi, pihak kerajaan membantahnya dan mengungkap bahwa posisi Ratu selalu netral untuk menyampaikan dukungannya kepada tim-tim yang berkompetisi di Inggris.

Menariknya, sebuah cerita masa lalu justru menunjukan bahwa Ratu Elizabeth II adalah fans setia West Ham. Salah satu indikatornya adalah saat dirinya mengizinkan tim tersebut pindah markas ke Queen Elizabeth Olimpic Stadion dari Boleyn Ground. Kecintaan sang ratu pada The Hammers, berlangsung setelah Perang Dunia Kedua.

Lucunya, Ratu Elizabeth II justru jatuh cinta kepada West Ham lantaran salah satu staf kerajaan terus menerus membicarakan Milwall, rival West Ham. Karena tak mau kalah saing, istri Pangeran Philip itu pun kemudian memilih West Ham United sebagai tim jagoannya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.