get app
inews
Aa
Read Next : Masya Alloh, Alquran Masih Utuh saat Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Kolaka Timur Viral

Bupati Cirebon Buka Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0620, Wujud Sinergi Membangun Desa

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:09 WIB
header img
Bupati Cirebon Buka Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0620, Wujud Sinergi Membangun Desa. (Foto: Asyrofudin)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Bertempat di Desa Dompyong Kulon Kec. Gebang Kab. Cirebon, Bupati Cirebon Drs. Imron Rosadi, M.Ag membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dengan tema "TMDD Wujud Sinergi Membangun Desa," Selasa (15/06/2021).

Dalam sambutannya, Dandim 0620/kab. Cirebon Letkol Inf Sugir menyampaikan, rangkaian kegiatan TMMD Imbangan di wilayah Kodim 0620 Kabupaten Cirebon ini merupakan suatu wujud sinergisitas dari pemerintah daerah dengan TNI khususnya. 

"Jadi mengapa TMMD di Desa Dompyong Kulon ini dinamakan Imbangan, karena sebetulnya untuk tahun 2021 ini program TMMD yang berasal dari pusat itu ada di wilayah  Kabupaten Kuningan," Ungkap Letkol Inf Sugir.

Masih menurut Lekol Inf Sugir, bahwa kegiatan yang akan kita laksanakan ada beberapa sasaran yang di antaranya adalah pengaspalan jalan sepanjang 700 meter dengan kelebaran 3 meter, dan pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) sepanjang 412 meter.

Dikarenakan adanya alokasi anggaran sebesar 750 juta, kita maksimalkan untuk pengerjaan sesuai dengan sasaran yang tepat.

Di samping untuk pengaspalan jalan, disebutkan adanya renovasi 4 bangunan rutilahu, pembangunan 2 poskamling, dan renovasi 2 mushola. selain itu, Letkol Inf Sugir memaparkan bahwa ada rencana dari BJB akan membangun untuk 1 buah pos kampling.

Selain kegiatan fisik, akan ada kegiatan non fisik di antaranya; bimbingan dan penyuluhan terhadap warga terkait dgn penyebaran covid-19 serta wawasan kebangsaan serta penyuluhan kesadaran masyarakat dan sebagainya. tegasnya.

Sementara itu, Bupati Imron dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Cirebon adalah sebagai pusat yang memberikan suatu kegiatan, tetapi akan lebih optimal dengan adanya peran dari masyarakat dan swasta, karena anggaran di pemerintah mungkin kurang maksimal apalagi pada saat sekarang kita banyak sekali anggaran anggaran yang telah diplot dan atau yang telah diprogramkan utk pencegahan Covid-19. 

"Dalam program pemerintah ada tiga faktor yaitu programnya dari pimpinan lalu dilaksanakan oleh para pejabatnya dari Sekda sampai tingkat RT.RW nya satu kesatuan untuk membangun ini yang ketiga adalah masyarakatnya," jelas Bupati Imron.

Masih menurut Bupati Imron, "kami berharap pada kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan pada desa lainnya diwilayah kab. Cirebon, kegiatan TMMD yg dilaksanakan oleh TNI sangat membantu program pemerintah daerah dalam hal ini pembangunan didaerah yg dapat menyeluruh ke berbagai bidang". 

"Dari kegiatan TMMD kami sangat apresiasi terlebih kegiatan yg non fisik dimana akan dilaksanakan nya penyuluhan wawasan kebangsaan thd generasi muda dan dalam bidang kesehatan Penyebaran Covid-19 yg mana saat ini penyebaran covid mengalami penaikan, Selanjutnya secara resmi pembukaan TMMD saya nyatakan di buka". Papar Bupati Imron.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut