Logo Network
Network

Pemkot Distribusikan 2.175 Paket Sembako Ke Masyarakat Kota Cirebon Terdampak Covid-19

Lili
.
Selasa, 15 Juni 2021 | 13:57 WIB
Pemkot Distribusikan 2.175 Paket Sembako Ke Masyarakat Kota Cirebon Terdampak Covid-19
Walikota Cirebon, Nasrudin Azis Memberikan Arahan Pembagian Paket Sembako, (Foto: Ali S)

CIREBON, iNews.id — Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Cirebon dan PT pos Indonesia Cabang Cirebon, Pemerintah Kota Cirebon kembali salurkan bantuan paket sembako sebanyak 2.175 paket sembako.

Paket sembako yang terdiri dari Beras 10 Kg, Mie 10 bungkus, Kecap 1 buah,Sarden 2 buah, Minyak 1 liter, dibagikan dalam upaya peningkatan imun pada masyarakat.

Selain upaya kesehatan, kita juga harus secara periodik memberikan sesuatu pada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, ia menyampaikan di tahun 2021 kembali dilakukan pembagian sembako yang disalurkan dari camat dan lurah di daerah masing-masing. 

"Penyaluran ini adalah sebagian kecil upaya pemerintah Kota Cirebon, bantuan ini adalah alat untuk memperkuat imunitas, Covid belum hilang salah satu meningkatkan imun tapi juga dengan pelayanan yang diberikan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Santi Rahayu, mengatakan untuk menurunkan angka salah sasaran, pihaknya menggunakan sistem penghapusan data secara otomatis.

"Hari ini berlangsung, paket sembako sebanyak 2.175 didistribusikan ke masyarakat, mreka tinggal menunggu dirumah, setahun 3 tahap persatu Minggu, 1 KPM menerima 3x, ini data yang belum pernah menerima bantuan, paketnya yang tidak tersalurkan diberikan ke yatim piatu," ujarnya. 

Mekanisme pendataannya, dijelaskan Santi melalui surat yang dikeluarkan dari setiap Kelurahan, acuan data yang dimilikinya juga bersumber dari data disetiap RW masing-masing daerah. (*)

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.