get app
inews
Aa
Read Next : Acha Septriasa Hanya Punya Satu Ginjal, Baru Ketahuan Umur 18 Tahun!

5 Daftar Lagu Warnet Era 2000-an yang Bikin Kenangan Kembali

Jum'at, 19 November 2021 | 14:00 WIB
header img
Ada band masuk daftar lagu anak warnet era 2000-an. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id  -  Warung internet atau yang dikenal dengan warnet menjadi tempat nongkrong pada era tahun 1990-2000. Lagu popular di zamannya juga ikut meramaikan dunia warnet yang tersebar di berbagai daerah. Zaman dulu, sebelum Wi-Fi, warnet menjadi salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi anak sekolah untuk mengerjakan tugas atau sekedar mencari hiburan.

Bisa dibilang pada 2000-an sebagian besar orang sudah membutuhkan internet karena era sudah mulai berganti. Istilah lagu warnet pun muncul karena penyedia warnet biasanya memutar lagu melalui speaker di dalam warnet untuk melepas kebosanan menunggu para pelanggan. Berikut lagu warnet yang kerap jadi pilihan anak muda di zamannya :

1. Ular Berbisa – Hello

Ular Berbisa merupakan salah satu lagu yang paling sering diputar sehingga sudah akrab di telinga para pengguna warnet era 2000-an. Lagu yang dipopulerkan oleh band Hello tersebut dirilis pada 2018 di bawah naungan label Nagaswara.

2. Puspa – ST 12 

Lagu kedua yang populer di kalangan anak warnet adalah Puspa yang dibawakan oleh band ST 12. Sebagai anak warnet sejati pasti sudah tidak asing lagi mendengar lagu ini yang membuat seisi pengguna warnet ikut bernyanyi karena sangking poplernya lagu tersebut. 3. Cinta Ini Membunuhku - D’Masiv Lagu identik anak warnet lainnya yang sering diputar oleh penjaga adalah lagu D'Masiv berjudul Cinta Ini Membunuhku. Lagu yang dirilis pada 2008 ini, bahkan hampir melekat dalam ingatan anak-anak remaja era 2000-an.

3. Cinta Ini Membunuhku - D’Masiv

Lagu identik anak warnet lainnya yang sering diputar oleh penjaga adalah lagu D'Masiv berjudul Cinta Ini Membunuhku. Lagu yang dirilis pada 2008 ini, bahkan hampir melekat dalam ingatan anak-anak remaja era 2000-an.

4. My Heart - Acha Septriasa feat Irwansyah 

Mereka yang tumbuh saat franchise film dan sinetron Heart pasti paham betul polemik yang terjadi antara Rachel, Luna dan Farel. Official soundtrack dari film ini menjadi salah satu lagu 2000an yang ikonik pada masanya. Proses pembuatan dan produksi dari lagu ini melibatkan turun tangan dari salah satu legenda musik Indonesia, Melly Goeslaw dan Anto Hoed. 

5. Manusia Bodoh – Ada Band

Daftar lagu anak warnet era 2000-an salah satunya adalah Ada Band, Manusia Bodoh. Lagu ini populer mereka sepanjang masa dan juga favorit di warnet. Dengan genre pop dan nuansa galau, Manusia Bodoh rilis pada 2004 lewat album Heaven Love. Donnie, mantan vokalis Ada Band menciptakan lagu ini berdasarkan kisah nyata sahabatnya, seorang wanita yang kelewat cinta dengan mantan yang menyakitinya. Itu dia beberapa lagu yang kerap kali diputar apabila kita berkunjung di warnet. Pada masa jayanya, lagu-lagu di era ini amat populer lantaran nyaman untuk didengarkan. Bagaimana, tertarik untuk bernostalgia dan mendengarkan lagu-lagu di atas?


 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut