get app
inews
Aa Read Next : 5 Daftar Lagu Warnet Era 2000-an yang Bikin Kenangan Kembali

Acha Septriasa Hanya Punya Satu Ginjal, Baru Ketahuan Umur 18 Tahun!

Rabu, 06 April 2022 | 11:42 WIB
header img
Acha Septriasa. (Foto: IG).

JAKARTA, iNews.id - Artis peran Acha Septriasa membagikan fakta mengejutkan tentang dirinya. Dia ternyata memiliki kondisi unik sebab terlahir dengan hanya memiliki satu ginjal. Namun pemeran di film "Layla dan Majnun" ini baru mengetahui fakta tersebut saat menginjak usia remaja. Saat itu, Acha menjalani pemeriksaan tubuh bagian dalam.  "Aku ginjalnya satu itu dari kecil. Tapi, baru ditemukannya lewat USG, MRI waktu umur aku 18 tahun," kata Acha Septriasa dikutip iNews.id dari YouTube Ngobrol Asix, Rabu (6/4/2022). 

Acha mengatakan sering mengalami gangguan kesehatan utamanya ketika mulai merintis karier di dunia entertainment. Di samping itu, dia selalu merasakan nyeri hingga akhirnya memeriksakan ke dokter.  "Jadi, aku berkarya dari umur 15-16 tahun. Selama syuting, aku sering pingsan sudah kecapekan banget," ujar Acha.  

"Waktu itu belum tahu, cuma selalu ngeluh sakitnya di sebelah kiri," katanya lagi.   Saat akhirnya memeriksakan diri ke rumah sakit, terungkap kondisi tubuh Acha yang sebenarnya. Mantan kekasih Irwansyah ini divonis hanya punya satu ginjal.  "Dicek dari kiri ke kanan. Loh kanannya kok kosong? Nggak ada ternyata, disitu baru dinyatakan sama dokter 'ini anak cuma memiliki satu ginjal'," tutur Ibu satu anak inj.  
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut