get app
inews
Aa Read Next : Lima Hari Jelang Pemilu Ananda George Caleg DPR RI Dapil Jabar VIII Sosialisasi Pemilu 2024

Tinggalkan PPP, HZM Percaya Diri Siap Nyaleg di Partai Nasdem

Senin, 05 September 2022 | 21:14 WIB
header img
Haji Zainal Mutakin Tinggalkan PPP Siap Nyaleg di Nasdem ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Mantan Pengurus Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) H. Zaenal Muttaqin memilih maju sebagai calon legislatif DPR RI dari dapil Jabar 8 partai Nasdem.

Suami dari anggota DPRD Kota Cirebon , Affiati ini tidak mempermasalahkan perbedaan politik dengan sang istrinya, yang merupakan politikus partai Gerindra.

HZM sapaan akrabnya menjelaskan, sebelum memutuskan maju di Pileg DPR RI dapil Jabar 8, dirinya aktif di PPP Kota Cirebon. Namun, selama bergabung tidak pernah ada kegiatan, dan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Saya sudah mudur dari PPP Kota Cirebon, sebenarnya saya sudah pasif tidak pernah ada kegiatan di PPP. Ketika saya dinyatakan masuk ke struktur DPC PPP pun saya tidak tahu, saya mendapatkan salinan SK bahwa saya ini menjadi pengurus di DPC PPP," ucapnya, Senin (5/9/2022). 

Ia melanjutkan, usai mengundurkan diri dari PPP, atas saran dari salah satu ulama Cirebon, dirinya untuk pindah ke partai Nasdem.

"Kenapa saya masuk Nasdem sebetulnya setelah berdiskusi dengan salah seorang ulama di Cirebon dari Kempek, beliau mengatakan kalau mau berpolitik lebih baik masuknya ke DPR RI. Seperti itu beliau mengarahkan saya untuk masuk ke Nasdem," tuturnya.

HZM menyebutkan kalau dirinya sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Nasdem, dari awal Agustus 2022. Dan bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP partai Nasdem, Enggartiasto Lukita yang merestui untuk maju di Pileg Jabar 8.

"Saya membuat KTA Nasdem pada awal Agustus 2022, terus saya ketemu juga dengan Pak Enggar. Beliau merestui saya untuk maju di Jabar 8 Cirebon Indramayu," Pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut