Logo Network
Network

Nyaris Penuh, Tower 8 Pademangan Segera Dioperasikan

Carlos Roy Fajarta
.
Selasa, 15 Juni 2021 | 11:13 WIB
Nyaris Penuh, Tower 8 Pademangan Segera Dioperasikan
Jumlah pasien covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terus bertambah. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Melonjaknya jumlah pasien covid-19 di wilayah DKI Jakarta dalam beberapa waktu terakhir membuat kapasitas empat tower (Tower 4-7) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran nyaris penuh. Oleh sebab itu, pengelola RSDC Wisma Atlet Kemayoran berencana untuk membuka tower perawatan baru.

Komandan Lapangan sekaligus Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut (K) drg M Arifin mengatakan pengelola akan meninjau kesiapan Tower 8 di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara sebagai opsi untuk mengantisipasi terus naiknya jumlah pasien covid-19 hari ini, Selasa (15/6/2021).

"Nanti siang jam 13.00 WIB kami akan cek kesiapan Tower 8 (Wisma Atlet Pademangan)," ujar Arifin. Sebagaimana diketahui selama ini Tower 8 Wisma Atlet Pademangan digunakan untuk menampung pasien covid-19 isolasi mandiri bagi pekerja migran Indonesia yang baru kembali dari luar negeri, khususnya yang tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus juga mengungkap tingkat keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) di Wisma Atlet Kemayoran juga kian meningkat dengan menerima banyak pasien rujukan positif covid-19.

"BOR Jakarta hampir 90 persen. Jadi saya mengharapkan semua disiplin (Protokol Kesehatan Covid-19) dan jangan main-main (menyepelekan) Covid-19 ini. Di Jakarta semakin tinggi, setiap hari ada 2.800 mendekati 3.000 (kasus Covid-19)," kata Yusri Yunus, Senin (14/6/2021) di Mapolda Metro Jaya.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini