get app
inews
Aa Read Next : Terima Penghargaan, Pembangkit Cirebon Power Dinilai Paling Andal

3 Artis Tarling Dangdut Asal Cirebon yang Popular hingga Luar Negeri

Rabu, 17 November 2021 | 21:11 WIB
header img
Ilustrasi Panggung (Foto : Doc. Okezone)

KOTA CIREBON, iNews.id - Artis tarling dangdut asal Cirebon punya karier dan prestasi yang patut diacungi jempol. Tidak hanya terkenal di Indonesia, nama-nama mereka berkibar hingga luar negeri. Sebut saja Dian Anic, Diana Sastra dan Anik Arnika.

Mereka bukan saja berparas cantik jelita dengan body yang menawan, tetapi suaranya yang merdu membuat hati bergetar. Melalui tembang-tembangnya, membawa nama Cirebon semakin harum. 

1. Diana Sastra 

Lahir 14 Maret 1978, Kecintaannya pada dunia tarling sudah ada sejak usianya remaja dan menjajal peruntungan musik di industri musik nasional sejak tahun 2016. Namanya semakin melambung hingga dunia internasional dan tidaklah heran jika Diana Sastra sudah memiliki penggemar fanatik yang jumlahnya tak terbilang bergabung dalam Fans Diana Sastra (FDS). 

Melansir dari dianasastra.com, setiap kali manggung, Diana Sastra terbiasa menyapa penggemarnya dengan teriakan 'Dianaku FDS'. 

Sudah sepantasnyalah Dian Sastra memiliki banyak julukan seperti 'Si Ratu Tarling' dan 'Dewi Pantura'. 

"Kebetulan saya berkesenian di tarling, mungkin cara gampangnya para penggemarku bikin julukan dengan Si Ratu Tarling atau Si Dewi Pantura. Kok, jadi kelihatan heboh ya?” ungkap Diana Sastra. 

Banyak album dan tembang yang sudah dinyanyikan seperti Penganten Anyar, Ngadu Telu, Kapiasem, Juragan Prau, Juragan Empang dan masih banyak lagi. 

Meskipun ia menyimpan rasa kecintaan yang tingginya terhadap kesenian tarling. Namun Diana Sastra mengungkapkan, kalau kesenian tarling belum mendapatkan ‘kursi empuk’ di industri musik Indonesia, berbanding terbalik dengan musik pop, rock atau dangdut. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut