get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Konsep Pemakaman Teraneh Pertama di Dunia, Ubah Mayat Jadi Pohon

Italia dan Portugal Masuk Babak Play Off, Ini Daftar Selengkapnya

Rabu, 17 November 2021 | 08:47 WIB
header img
Pemain Timnas Italia harus ekstra keras untuk bisa lolos ke babak utama piala dunia zona Eropa (Foto : Instagram @Azzurri)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Italia dan Portugal adalah 2 dari 12 tim yang akan mengikuti babak play off piala dunia 2022 zona Eropa. Sementara 10 tim lainya adalah Swedia, Wales, Polandia, Skotlandia, Rusia, Turki, Republik Ceko, Makedonia Utara, Austria dan Ukraina.

Ke 12 tim tersebut gagal masuk otomatis dari jalur Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hal itu dikarenakan mereka gagal menjadi juara grup selama kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadwal drawing sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 26 November 2021 yang akan datang.

Dilansir dari sportstars.id, timnas Italia gagal lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang oleh Irlandia Utara. Atas hasil tersebut, Posisi Italia sebagai pemuncak Grup C berhasil direbut oleh Swiss yang mampu mengalahkan Bulgaria 4-0. 

Sementara itu Portugal gagal mendapatkan tiket otomatis lolos ke babak selanjutnya usai menelan kekalahan tipis atas Serbia 1-2. Menariknya, justru Serbia yang akhirnya meraih kesempatan untuk tampil di ajang bergengsi dunia itu tahun depan.

Ada 10 negara Eropa yang memastikan langkahnya ke Piala Dunia, yakni Serbia, Spanyol, Swiss, Prancis, Belgia, Denmark, Kroasia, Inggris, Jerman, dan Belanda. Ke 10 tim ini merupakan juara grup yang secara otomatis akan lolos pada perhelatan piala dunia 2022 nanti.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut