get app
inews
Aa
Read Next : Inilah PNS dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Take Home Pay Capai Ratusan Juta Rupiah per Bulan

Wow, Koleksi Tunggangan Mewah PNS Terkaya di Makassar, Ada Seharga Rp1 Miliar

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:17 WIB
header img
Mencengangkan, Koleksi Tunggangan Mewah PNS Terkaya di Makassar, Ada Seharga Rp1 Miliar

JAKARTA, iNews.id - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Makassar, Irwan Rusfiady Adnan, sempat viral karena kepemilikan harta sebesar Rp56 miliar. Dengan harta kekayaan tersebut, Irwan hobi mengoleksi tunggangan mewah dengan harga fantastis.

Melalui okezone.com pada Kamis (3/2/2022), Irwan rupanya doyan mengoleksi kendaraan mewah mulai dari mobil sampai motor elite. Dia membeli mobil Ford Mustang tahun 2013 seharga Rp1 miliar, Toyoto FJ Cruiser tahun 2014 dengan harga Rp1 miliar, Toyota Vellfire tahun 2015 seharga Rp700 juta, mobil Jeep tahun 2010 dengan harga Rp200 juta, dan Toyota Innova tahun 2017 senilai Rp350 juta.

Tak hanya itu, Irwan juga memboyong sejumlah motor elite yang harganya tak kalah fantastis, yakni Harley Davidson XR 1200 tahun 2012 seharga Rp150 juta, Harley Davidson tahun 2013 seharga Rp350 juta, dan Royal Enfield tahun 2016 senilai Rp70 juta.

Terdapat beberapa aset lainnya yang dirangkum melalui okezone.com seperti, 23 bidang tanah di Makassar dan 1 bidang tanah di Jakarta Barat dengan total nilai aset sebesar Rp39 miliar.

Aset kas dan setara kas milik Irwan sebesar Rp10 miliar, harta bergerak lainnya dengan nilai aset Rp2 miliar, dan aset harta lainnya berjumlah Rp133 juta.

Mencengangkan bukan?

Kekayaan itu ternyata pernah menuai komentar dari Alm. Tjahjo Kumolo selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Bagi dia, hal ini merupakan wajar, selama PNS dapat mengonfirmasikan sumber hartanya.

“PNS memiliki harta banyak ya boleh-boleh saja, sepanjang hartanya dapat diklarifikasi dari mana, bisnis keluarga atau warisan orang tua itu boleh,” kata Tjahjo. 

Dengan harta kekayaan yang berlimpah ini, Irwan mengajak para aparatur negara untuk bersikap jujur dan senantiasa melaporkan segala aset yang dimiliki kepada pihak yang berwajib seperti LHKPN

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut