get app
inews
Aa Read Next : 8 Hotel Termahal di Indonesia dengan Harga Mencapai Ratusan Juta per Malam, Cek Fasilitasnya

Kisruh Keraton Kasepuhan, Berimbas Obyek Wisata Goa Sunyaragi Ditutup Bagi Wisatawan

Sabtu, 13 November 2021 | 10:51 WIB
header img
Penutupan Taman Air Goa Sunyaragi (Foto : Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON, iNews.id - Goa Sunyaragi Sabtu (13/11/2021) resmi ditutup oleh Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BP TAGS). Penutupan obyek wisata bersejarah ini merupakan imbas dari polemik yang terjadi di Keraton Kasepuhan yang berakibat 9 orang pengurus Taman Air Goa Sunyaragi diberhentikan. 

Pantauan di lokasi menyebutkan, nampak sejumlah anggota dari unsur TNI dan Polri nampak melakukan penjagaan di Goa Sunyaragi. Tidak hanya itu, sejumlah pengunjung juga memilih untuk pulang kembali setelah mengetahui Goa Sunyaragi ditutup untuk sementara. 

 

"Saya tidak tahu kalau di tutup, padahal saya sudah bawa keluarga mau liburan di Goa Sunyaragi," ujar Salah satu pengunjung yang enggan disebutkan namanya ini. 

 

Sementara itu Humas BP TAGS, Eko Ardi, mengatakan, penutupan Goa Sunyaragi adalah bentuk sikap yang selama ini dianggap tidak adil dari Sultan Kasepuhan kepada BP TAGS. 

 

"Kami meminta maaf kepada pengunjung atau wisatawan dan juga biro perjalanan wisata terkait ketidaknyamanan dengan kondisi saat ini di Goa Sunyaragi," ujarnya singkat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut