get app
inews
Aa Read Next : Pramugari Cantik Putuskan Banting Setir Bisnis Kuliner, Kini Jadi Juragan Donat Lumer

Berikut Alasan Dibalik Warna Merah Lipstik Pramugari

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 20:55 WIB
header img
Alasan dibalik warna merah lipstik pramugari ( Foto : Dok. iNews)

JAKARTA, iNews.id - Berikut alasan dibalik warna merah lipstik Pramugari, Pramugari adalah pekerjaan yang tidak hanya menuntut kemampuan komunikasi yang baik, tetapi juga pintar berdandan

Dan jika kita perhatikan, para pramugari memiliki ciri khas dalam dandanan mereka. Misalnya saja tidak boleh rambutnya panjang terurai atau harus disanggul agar tidak mengganggu saat membantu penumpang pesawat. 

Selain itu, yang khas dari pramugari adalah lipsticknya yang dominan berwarna merah menyala. Ternyata, juga ada alasan di balik hal tersebut, lho.

Seorang mantan pramugari bernama Heather Poole, mengungkapkan alasan penggunaan lipstick warna merah.

Yaitu, agar penumpang dapat membaca bibir Anda selama keadaan darurat," katanya dilansir dari Escape, dikutip Jumat (19/8/2022).

Poole juga mengungkapkan lipstik cerah menjadi aturan serius di industri penerbangan. Pramugari bisa mendapat masalah jika mereka tidak mengikuti pedoman tata rias yang ditetapkan maskapai.

Heather mengingat ketika seorang pramugari berani memakai lipstik nude yang mengilap selama penerbangan. Keesokan harinya, awak kabin yang memberontak tidak hadir pada hari berikutnya.

"Kami tidak terkejut dengan kepergiannya yang tiba-tiba. Kami tidak tahu apakah dia telah berhenti atau dia telah dikeluarkan," katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut