get app
inews
Aa Read Next : Sah, KLB Askab PSSI Cirebon Bakal Dilaksanakan Desember 2022

Ini Wasit Asal Cirebon yang Menjadi Pengadil di Piala Suratin

Kamis, 11 November 2021 | 16:50 WIB
header img
Yan Kurniawan (Foto : istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sedikitnya 3 wasit yang berasal dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon, menjadi wasit Piala Suratin U-17 yang pada pekan ini akan dimulai dilaksanakan.

Ketua Askab PSSI Cirebon, Yan Kurniawan, mengatakan, peran serta Askab Cirebon untuk pembinaan sepakbola di internal maupun tingkat Jawa Barat pada umumnya sudah berkontribusi nyata.

Selain menggelar Kompetisi Usia Muda Soeratin U-15 di Guwa Kidul dan sekarang sedang berlangsung Soeratin U-14 di Babakan Gebang, Askab Cirebon juga mendapatkan kepercayaan dari Asprov Jabar dalam perhelatan Kompetisi Piala Suratin U-17 tingkat Jawa Barat November ini yang berlangsung secara home turnamen di Bekasi.

"Kepercayaan itu adalah dengan pemanggilan SDM Perwasitan dalam kompetisi bergengsi usia muda yang diambil dari nama pendiri PSSI yaitu Alm Ir. Soeratin," ujar Yan, Kamis (11/11/2021).

Dikatakan Yan, wasit yang akan memimpin pertandingan Piala Suratin nanti adalah, Fajar Fahlevi, Agung Prastio dan Makhrus Avif. 

"Mereka bertiga sudah berlisensi C1 Nasional, dan mendapatkan tugas mulia tersebut merupakan sebuah kebanggaan sendiri," katanya.

Askab Cirebon melalui Asosiasi Wasit Kabupaten Cirebon dengan komando mas Hadi Winoko, menurut Yan, mengucapkan selamat bertugas kepada Wasit untuk menjaga nama baik Kabupaten Cirebon, menjunjung fair play dan menjalankan dengan baik Laws of the Game.

"Kami atas nama Askab Cirebon mengucapkan selamat bertanding kepada team team berasal Kabupaten Cirebon yaitu PSGJ, Al Jabbar FC dan Bina Putra yang ikut serta dalam kompetisi Soeratin U-17 Jawa Barat tersebut, semoga membawa keberhasilan dan sukses meraih prestasi tertinggi dan supremasi tertinggi perhelatan kompetisi pembinaan sepakbola usia muda di Jawa Barat dan Nasional," pangkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut