get app
inews
Aa Read Next : Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2023

Tim Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Jalan Kaki Menuju Bandung, Berikut Misinya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:00 WIB
header img
Forkompimda Kota Cirebon Melepas Tim Ekspedisi Cirebon ( Foto : Istimewa)

​​​​​KOTA CIREBON, iNews.id - Bertepatan dengan momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77,Forkompimda melepas Tim Ekspedisi Kebangsaan Cirebon yang akan menuju Bandung Jawa Barat dengan berjalan kaki.

Perjalanan Tim Ekspedisi Cirebon ke Bandung membawa misi untuk merajut tali kebangsaan dan menyuarakan pencegahan stunting. 

Tim ini juga membawa tanda tangan seluruh pelajar dari SD hingga SMA/SMK se-Kota Cirebon sebagai komitmen mendukung pembangunan.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis yang melepas Tim Ekspedisi Kebangsaan mengatakan, tim akan berjalan kaki menuju Bandung dan Tim Ekspedisi dibagi menjadi 11 tim di mana setiap tim akan melanjutkan perjalanan secara estafet.

“Tim Ekspedisi Kebangsaan dibagi menjadi 11 tim. Di setiap pemberhentian tim akan memberikan 100 bingkisan untuk penyandang stunting di setiap wilayah yang dilewatinya,” katanya, Rabu (17/08/2022).

Ia melanjutkan, perjalanan ini dimulai dari Kompleks Bima pada tanggal 17 Agustus dan akan berakhir di Gedung Sate Bandung pada 18 Agustus 2022 ditargetkan sampai sekitar pukul 20.00 Wib.

“Di Provinsi Jabar, tim ini akan membawa pesan persatuan dan kesatuan, serta penanganan stunting di Jawa Barat juga di Cirebon,” imbuhnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri SIregar yang turut melepas Tim Ekspedisi Kebangsaan Cirebon mengatakan, Tim Ekspedisi Kebangsaan juga membawa pesan kepada masyarakat untuk bangkit dari Pandemi dan menjaga keutuhan NKRI.

" Sepanjang perjalanan menuju Bandung, tim akan membawa pesan kebangkitan di setiap wilayah. Hal ini untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut