get app
inews
Aa Read Next : IAI Kabupaten Cirebon Edukasi Penggunaan Obat Selama Ramadhan

4 Cara Ampuh Mengobati Sariawan Lidah, Jangan Nunggu Parah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:43 WIB
header img
Ilustrasi Sariawan di Lidah. (Foto: Shutterstock)

EMPAT cara ini ampuh mengobati sariawan di lidah sehingga dapat menjadi alternatif pilihan, tentu saja dengan melihat kondisi sariawan yang timbul.

Sariawan tidak hanya muncul di permukaan bibir. Faktanya, sariawan juga biasa muncul di lidah atau langit-langit mulut yang membuat tidak nyaman. 

Ketika mengalami sariawan, terkadang rasanya menyakitkan dan dapat membuat makan dan berbicara menjadi sulit. Secara umum, sariawan hilang dengan sendirinya dalam satu atau dua minggu. 

"(Sariawan) bisa terjadi pada siapa saja," kata Erich Voigt, MD, direktur divisi otolaryngology umum di NYU Langone Medical Center, dilansir dari Self, dikutip Sabtu (13/8/2022).

Dia menjelaskan, sariawan bisa berbentuk bulat atau lonjong dengan bagian tengah berwarna putih atau kuning dan tepi berwarna merah.

"Ada banyak pemicu yang berbeda, seperti trauma lokal, menggigit pipi, atau reaksi terhadap makanan tertentu ,” kata Dr Voigt. 

Jika mengalaminya, tentu Anda bertanya-tanya, bagaimana cara mengobati sariawan di lidah? Berikut ulasannya, seperti dirangkum pada Sabtu. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut