get app
inews
Aa Read Next : Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia 

Umpan dari Anak Cirebon Rizdjar Nurviat, Bawa Timnas Indonesia Unggul di Final Piala AFF U-16

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 21:11 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 unggul sementara atas Timnas Vietnam U-16 dalam laga final Piala AFF U-16 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022). (Foto: PSSI)

SLEMAN, iNews.id - Umpan cantik dari anak Cirebon Rizdjar Nurviat Subagja kepada Kafiatar membuat Timnas Indonesia U-16 unggul sementara atas Timnas Vietnam U-16 dalam laga final Piala AFF U-16 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022).

Pertandingan babak pertama sendiri berjalan cukup alot, jual beli serangan diperagakan kedua tim. Timnas Indonesia sempat mendapat tekanan dari Vietnam namun pertahanan yang di komandoi sang kapten Iqbal membuat peluang Vietnam selalu mentah.

Kendali permainan coba diambil Indonesia sejak menit-menit awal. Beberapa peluang didapat dalam 10 menit pertama. Namun, tidak ada yang mampu membahayakan gawang Vietnam. 

Peluang pertama justru didapat dari Vietnam pada menit ke-14. Beruntung, Andrika masih bisa menepis bola sundulan dari jarak dekat tersebut. 

Indonesia mendapat peluang di menit ke-29 lewat tendangan bebas Riski Afrisal. Namun, bola masih mengarah tepat ke pelukang penjaga gawang Pham Dinh Hai.

Indonesia akhirnya membuka keunggulan jelang babak pertama berakhir. Kafiatur Rizky berhasil mencetak gol dari dalam kotak penalti untuk membawa Indonesia memimpin 1-0 atas Vietnam saat turun minum. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut