get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Membanggakan! Ini Anak Cirebon yang Turut Bela Indonesia di Piala AFF U-16

Senin, 01 Agustus 2022 | 08:07 WIB
header img
Rizdjar Nurviat Subagja salah satu punggawa Timnas Indonesia U-16 yang merupakan putra Kabupaten Cirebon. (Foto: Instagram Rizdjar)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Membanggakan, ini sosok anak Kabupaten Cirebon yang turut membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam ajang Piala AFF U-16 yang digelar di Yogjakarta. Sosok pemain muda ini adalah Rizdjar Nurviat Subagja.

Saat ini Rizdjar Nurviat Subagja yang tercatat sebagai pemain Borneo FC ini adalah putra dari Subagja Suihan, yang berasal dari Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Subagja sendiri bukan orang baru dalam dunia sepakbola Cirebon dan tanah air. Sejumlah nama sudah pernah diangkat oleh Subagja seperti Firman Utina dan Egy Maulana Vikri.

Dalam laga perdana Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16, menghadapi Timnas Filipina Rizdjar Nurviat Subagja pun diturunkan oleh pelatih Bima Sakti sejak menit awal. Penampilan nya yang taktis menjaga lini belakang Timnas pun mendapatkan pujian dari publik sepakbola Cirebon khususnya.

Seperti yang diutarakan ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Cirebon, Yan Kurniawan yang menyampaikan apresiasi terhadap permainan Rizdjar Nurviat Subagja di laga Timnas Indonesia U-16. Yan berharap Rizdjar bisa terus meningkat prestasi sehingga bisa masuk ke Timnas jenjang yang lebih tinggi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut