get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS : Stadion Watubelah Sumber Kebakaran

Imron Ucapkan Terimakasih Kepada TNI

Kamis, 04 November 2021 | 17:47 WIB
header img
Imron, Bupati Cirebon Berterimakasih untuk Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri acara penutupan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Semplo Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, Kamis (4/11/2021). 

Acara tersebut merupakan kegiatan dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan di tingkat desa. 

Imron mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0620 yang sudah mengadakan acara Kegiatan BSMSS. 

Menurutnya, peran TNI sangatlah besar dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon. 

"Kegiatan BSMSS bukti nyata wujud kepedulian TNI dan pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat desa," kata Bupati Imron.

Imron menjelaskan, Program BSMSS merupakan salah satu metode untuk mengoptimalisasi untuk menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat untuk membangun wilayahnya. Sehingga mampu mendorong gerak maju akselerasi pembangunan di desa. 

"Kegiatan ini sebagai salah satu pengetasan kemiskinan. Serta memelihara ikatan batin kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang nantinya terciptanya kesatuan dan persatuan yang kokoh dan Kabupaten Cirebon bisa sejahtera," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kemiskinan tidak bisa diatasi oleh program semata. Bahkan, dibutuhkan program yang lebih terpadu agar berkesinambungan serta bisa terarah dan mengena pada sasaran. 

Selain itu, kata Imron, adanya program ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar. Bahkan, Pemkab Cirebon dan jajaran TNI serta pihak swasta agar bersama-sama memberikan pelayanan masyarakat. 

"Program BSMSS ini meliputi bangunan fisik dan no fisik yang berupa  aspal jalan, rutilahu, rehab musolah pembuatan poskamling dan lainnya," katanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut