get app
inews
Aa Read Next : Kota Cirebon Bebas Stunting Untuk Generasi Emas

Imron Sebut Angka Stunting di Kabupaten Cirebon Masih Tinggi

Senin, 14 Maret 2022 | 19:44 WIB
header img
Bupati Cirebon memberi sambutan pada Rakor Pokja Stunting tingkat Kabupaten Cirebon (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Bupati Cirebon H Imron mengatakan, saat ini, angka stunting di Kabupaten Cirebon lumayan tinggi, berkisar pada angka 9,4 persen. Untuk itu, diperlukan kewaspadaan dini dari semua pihak, agar Kabupaten Cirebon benar-benar terbebas dari stunting. 

"Program stunting merupakan program yang sangat penting, untuk itu, pencegahan, adalah prioritas utama yang harus dilakukan oleh masyarakat. Untuk itu, saya meminta agar wanita hamil diberikan pengetahuan seputar bahaya dan pencegahan stunting," ujar Imron, saat memberikan sambutan pada acara Rakor Pokja Stunting tingkat Kabupaten Cirebon, bertempat di Hotel Apita, Senin (14/3/2022).

Imron juga mengatakan, pencegahan akan semakin susah manakala stunting sudah dirasakan pada bayi yang baru lahir. Untuk itu, harusnya sebelum pernikahan, semua wanita sebetulnya wajib mengetahui apa dan bagaimana bahaya, serta pencegahan stunting. Dengan begitu, stunting akan bisa dicegah sedini mungkin.

"Diberi pengetahuan mengenai stunting, lebih baik diawal sebelum melakukan pernikahan. Asupan gizi yang baik, tentu akan mencegah sedini mungkin para wanita hamil terkena stunting. Dan ini harus secepatnya disosialisasikan," ucapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut