get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

DPR Kian Masiv Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI

Rabu, 09 Juni 2021 | 15:29 WIB
header img
Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khoeron menggelar sosialiasi empat pilar MPR RI Rabu (9/6/2021). (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), terus secara masiv menggelar sosialisasi 4 pilar yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Cirebon, Rabu (9/6/2021).

Empat pilar MPR RI ini menekankan, Pancasila sebagai dasar ideologi negara, Undang-Undang negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Nilai empat pilar MPR RI itu disampaikan DPR RI kepada sekitar 412 kepala desa di Kabupaten Cirebon, untuk memperkuat dan memperkokoh tonggak berdirinya bangsa, persatuan dan kesatuan bernegara.

Menurut Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khoeron, Kepala desa menjadi posisi yang strategis di sistem pemerintahan indonesia, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga bisa melanjutkan dan mengamalkan nilai empat pilar MPR RI. "Empat pilar MPR RI tersebut penting diamalkan, untuk menghadapi berbagai tantangan internal maupun eksternal bangsa," ucapnya.

Sementara ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon FKKC, Muali menjelaskan, melalui sosialisasi empat pilar ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi indonesia kedepan lebih maju dan bermartabat. "Kami menyambut baik kegiatan ini mudah mudahan terus berjalan dan berkesinambungan," pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut