get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Cirebon ke 653, Prabu Diaz Terima Penghargaan Cirebon Award

Hari Jadi Cirebon Ke 653, Jalan Siliwangi Hingga Jalan Sunan Gunung Jati, Diberlakukan Contraflow

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:30 WIB
header img
Jalan Siliwangi Kota Cirebon Akan Diberlakukan Contraflow Hingga Jalan Raya Gunung Jati ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Ruas Jalan Siliwangi Kota Cirebon akan diberlakukan Contraflow hingga ke Jalan Raya Gunung Jati pada Jumat (28/7/2022)siang.

Hal tersebut diberlakukan karena adanya kirab perayaan hari jadi Cirebon ke 653 yang berjalan dari arah Jalan Siliwangi Kota Cirebon menuju Makam Sunan Gunung Jati.

Pemberlakuan Contraflow dari Kota Cirebon menuju Makam Gunung Jati, jalur kanan akan dibagi dua. Sebab lajur kota arah Gunung Jati dipakai untuk arak-arakan kirab. 

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja mengatakan, contra flow diberlakukan karena lajur arah ke Gunung Jati dipakai untuk kirab. 

Sehingga kendaraan menggunakan lajur sebelah. Mekanisme ini juga diberlakukan saat arak-arakan pulang dari Makam Sunan Gunung Jati ke arah Kota Cirebon.

Contra flow akan diberlakukan arah sebaliknya. Diperkirakan dua mekanisme ini mulai diberlakukan pukul 13.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Rombongan ini kan jalan kaki dari arah kota menuju Indramayu. Pada saat rombongan melintasi jalur tersebut, dilakukan contra flow," kata Kasatlantas. 

Pelaksanaan kirab sendiri dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Tetapi contra flow baru akan dilaksanakan saat rombongan sudah masuk ke Lampu Merah BTN Jl Slamet Riyadi.

" Ketika rombongan sudah melintasi lampu merah, kita lakukan contra flow. Jadi tidak ada penutupan jalan, hanya contra flow," katanya.

Diharapkan mekanisme pengaturan lalu lintas tersebut dapat berjalan dengan lancar, sehingga kendaraan tetap dapat berjalan baik arah Cirebon maupun sebaliknya ke Kabupaten Indramayu. 

Seperti diketahui, Jalan Siliwangi menjadi pusat perayaan HUT ke-653 Kota Cirebon dan sudah dilakukan penutupan sementara sejak Rabu malam, 27, Juli 2022.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut