get app
inews
Aa Read Next : Pilpres 2024 PKB Kabupaten Cirebon Optimis Koalisi Gerindra PKB Bakal Terwujud

Targetkan 14 Kursi Dewan, Ini yang Sudah Disiapkan PKB Kabupaten Cirebon Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:39 WIB
header img
Harla PKB ke 24 di Kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Cirebon ( Foto : Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id ​​​​​​-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sangat optimis akan mendapatkan 14 kursi di DPRD Kabupaten Cirebon. 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Raden Hasan Basori saat memperingati Hari Lahir (Harlah) PKB ke-24 tahun. 

"Tentunya harapan besar kami di harlah PKB ke-24 ini, PKB di Kabupaten Cirebon dapat menang kembali, dan mencapai target 14 kursi di DPRD,"kata Hasan, dalam sambutannya di Harlah PKB ke-24 di Kantor DPC PKB Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/7/2022).

Hasan juga menegaskan, PKB Kabupaten Cirebon sudah mulai perekrutan Calon Legislatif Kabupaten Cirebon dan sudah banyak caleg yang masuk ke PKB. 

"Alhamdulillah kami menilai sebagian besar caleg-caleg yang daftar ke PKB ini memiliki potensial yang cukup besar. Untuk itu kami optimis target 14 kursi dapat diraih,"katanya. 

Selain menargetkan 14 kursi  di DPRD, sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 lalu, kata Hasan tentunya PKB akan mencalonkan kader sendiri di Pilkada 2024 mendatang. 

"Kami PKB mempunyai banyak kader yang berpotensi untuk dicalonkan di Pilkada mendatang, intinya harapan kita, Pilpres, hingga ke Pilkada PKB menjadi pemenang,"kata Hasan.

Sementara menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Hasan memastikan DPC PKB Kabupaten tetap mengikuti instruksi dari DPP PKB. Menurutnya salah satu yang menjadi poin penting menjelang Pemilu mempersiapkan secara administrasi. 

Harlah PKB ke-24 tahun ini, dihadiri Ketua Partai NasDem Kabupaten Cirebon Asep Budiman, Ketua Partai Golkar Teguh Rusianan, dan Bupati Cirebon Imron yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. 

Meskipun dihadiri beberapa Ketua partai, Hasan memastikan, PKB Kabupaten Cirebon belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan partai mana.

"Saat ini kita belum membicarakan soal koalisi, kita masih fokus kepada strategi persiapan Pemilu, perekrutan caleg dan dalam waktu dekat ini kami akan launching perekrutan caleg dari eksternal,"katanya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut