get app
inews
Aa Read Next : Miliarder Termuda di Dunia Alexandr Wang Dijuluki The Next Elon Musk, Berharta Rp15 Triliun,

8 Penemuan Elon Musk, hingga Dinobatkan Menjadi Salah Satu Orang Terkaya di Dunia

Selasa, 19 Juli 2022 | 13:58 WIB
header img
8 Penemuan Elon Musk yang Membawa Dirinya Jadi Orang Terkaya Di Dunia. (FOTO: MNC Media)

ELON MUSK dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya di dunia, ternyata memiliki berbagai macam penemuan yang kebanyakan di sektor teknologi.

Seiring dengan perkembangan yang semakin pesat, tak heran jika perusahaan milik Elon Musk juga ikut tumbuh berkembang. Hal tersebut juga mempengaruhi harta kekayaan Elon Musk yang semakin bertambah.

Data real time billionaires Forbes mencatat bahwa kekayaan Elon Musk mencapai USD227,7 miliar atau setara dengan Rp3.3381 triliun.

Nah, oleh sebab itu, apa saja penemuan Elon Musk? Berikut telah kami rangkum informasinya dari berbagai sumber.

8 Penemuan Elon Musk

Ada beberapa penemuan Elon Musk yang hingga kini mampu menjadikannya orang terkaya di Dunia. Berikut penemuan-penemuan Elon Musk yang perlu Anda ketahui.

1. Layanan Pembayaran PayPal

Salah satu penemuan atau inovasi dari seorang Elon Musk yakni sebuah layanan pembayaran yang didirikan pada tahun 1999. Sebelum berganti nama menjadi PayPal. layanan pembayaran milik elon Musk ini bernama X.com. PayPal didirikan untuk membuat layanan keuangan dan pembayaran dapat tersedia secara online.

2. Neuralink

Penemuan Elon Musk selanjutnya yakni Neuralink yang merupakan perusahaan Neuroteknologi Amerika yang didirikan untuk tujuan mengembangkan antarmuka otak-komputer terimplantasi. Perlu diketahui penemuan ini masih dalam tahap percobaan.

3. Zip2 City Guides

Selanjutnya ada Zip2 yang merupakan penemuan Elon Musk dalam menciptakan internet pertama kalinya. Zip2 menjadi perusahaan teknologi berbasis internet yang menawarkan perangkat lunak panduan kota.

4. Starlink

Penemuan Elon Musk lainnya yaitu Starlink Internet yang menjadi penyedia layanan internet cepat melalui satelit pribadinya. Hal ini dibuat Elon Musk agar orang-orang di daerah pelosok mampu menikmati layanan internet dengan baik.

5. SpaceX

Elon Musk mendirikan perusahaan penerbangan luar angkasa yang diberi nama SpaceX. Bahkan perusahaan Elon telah memiliki kontrak dengan NASA untuk mengerjakan perencanaan penerbangan manusia ke bulan dan Mars di masa depan. SpaceX telah membuat roket yang dirancang agar dapat digunakan kembali untuk kargo terbang, Falcon 9.

6. SolarCity

Penemuan Elon Musk selanjutnya yakni ada SolarCity yang merupakan penyedia panel surya modern dan murah. SolarCity juga bekerjasama dengan Tesla untuk memproduksi sebuah panel surya yang memiliki harga terjangkau untuk rumah tangga.

7. Tesla Storage Systems

Salah satu penemuan Elon Musk yaitu Tesla Storage System yang merupakan sebuah baterai untuk menyimpan energi yang mampu digunakan untuk rumah dan bisnis. Produk yang diluncurkan dikenal sebagai Powerpack atau Powerwall yang menjadi sistem energi tenaga surya atau angin untuk keperluan sumber energi yang efektif dan efisien.

8.Tesla Motor Company

Selanjutnya ada Tesla yang merupakan perusahaan kendaraan listrik yang didirikan pada tahun 2003. Kendaraan listrik diciptakan untuk mengurangi penggunaan bensin sebagai bahan bakar. Perusahaan milik Elon Musk tersebut memproduksi mobil listrik jenis sedan model S di awal produksi.

Demikianlah sederet penemuan Elon Musk yang bisa Anda ketahui. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut