get app
inews
Aa Read Next : Miliarder Termuda di Dunia Alexandr Wang Dijuluki The Next Elon Musk, Berharta Rp15 Triliun,

Bikin Melongo, Segini Harta Kekayaan Keluarga Raja Salman, Elon Musk Lewat!

Kamis, 14 Juli 2022 | 11:44 WIB
header img
Total kekayaan keluarga Raja Salman membuatnya dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. (Source: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Total kekayaan keluarga Raja Salman bin Abdul Azis Al-Saud membuat ia dinobatkan sebagai pemimpin kerajaan paling kaya raya di dunia. Jumlah harta kekayaan keluarga Raja Salman ini sangat fantastis. Bahkan, diperkirakan mengungguli kekayaan orang terkaya dunia Elon Musk.

Mengutip dari Global Village Space, total kekayaan keluarga kerajaan ini pada 2020 lalu diperkirakan telah mencapai 1,4 triliun dolar AS. Bila dikonversi dengan kurs saat ini setara Rp20.978,5 triliun.

Sementara itu, berdasarkan data Real Time Billionaires Forbes, kekayaan bos Tesla dan SpaceX saat ini mencapai 225,2 miliar dolar AS atau setara Rp3.374,5 triliun.

Tingginya nominal kekayaan keluarga Raja Salman hingga melampaui Elon Musk membuat Raja Salman disebut-sebut sebagai keluarga kerajaan terkaya di dunia. Kekayaan tersebut terdiri dari 15.000 anggota keluarga kerajaan Arab Saudi termasuk 4.000 pangeran.

Sebagian besar kekayaan House of Saud atau keluarga kerajaan Arab Saudi ini dari cadangan minyak besar yang didirikan lebih dari 7 dekade lalu. House of Saud juga mendapatkan keuntungan besar dari perusahaan minyak milik negara, Saudi Aramco.

Saudi Aramco merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia berdasarkan pendapatan. Tahun ini, perusahaan tersebut kembali menggeser posisi Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia.

Raja Salman tinggal di Istana megah di ibu kota Saudi, Riyadh. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, istana tersebut sering digunakan untuk menjamu para pejabat tinggi dan politisi asing. Jelas jika Interior di istana terlihat sangat menakjubkan.

Bahkan, keluarga Raja Salman memiliki jet pribadi hingga istana dan kapal pesiar. Tak tanggung-tanggung, mereka juga menggunakan furnitur yang terbuat dari emas. Seperti tempat tisu di istana tersebut pun berlapis emas.

Kekayaan yang melimpah membuat keluarga kerajaan Raja Salman menjalani kehidupan mewah. Meski demikian, mereka sempat mendapat kritik keras karena gaya hidup dan pengeluaran yang berlebihan.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut