get app
inews
Aa Read Next : Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2023

Hadirkan Pendongeng, MPLS Tingkat SD Lebih Berwarna di SDN Samadikun Cirebon

Selasa, 19 Juli 2022 | 12:20 WIB
header img
Suasana MPLS di Hari Kedua di SDN Samadikun Kota Cirebon ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id ​​​​​​- Hari kedua pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Dasar (SD) Negeri Samadikun, Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon nampak lebih menarik.

Pihak Kelurahan dan Sekolah menghadirkan pendongeng dari Griya Dongeng Anak yang dibawakan oleh Kak Jum.

Suasana kelas pada peserta didik baru nampak lebih berwarna, saat Kak Jum mebawakan cerita dongeng yang membuat murid murib terbawa pada suasana gembira ketika berada di lingkungan sekolah.

Lurah Kesenden, Kota Cirebon, Rullyanto mengatakan pihaknya melakukan monitoring terhadap terhadap sejumlah sekolah di wilayahnya yang sedang melaksanakan MPLS, dan sengaja membawa pendongeng agar suasana tersebut lebih berwarna.

" Kita hari ini lakukan monitoring kegiatan MPLS terhadap sejumlah sekolah di wilayah kelurahan kesenden, dan berjalan baik," ujarnya, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu Kepala SD Samadikun, Sri Mulya Asih, mengatakan ada sebanyak 26 siswa diterima di SD Samadikun, termasuk ada 4 siswa dengan berkebutuhan khusus.

" Kebetulan di SD Samadikun, satu satunya sekolah di Kota Cirebon yang menerima anak dengan berkebutuhan khusus," jelasnya.

Di jelaskan Sri Mulya Asih, ada sebanyak 46 anak dengan berkebutuhan khusus di terima di SDN Samadikun.

" Anak berkebutuhan khusus tersebut, mengikuti pelajaran sama dengan murid lainya, namun ada penambahan waktu khusus untuk pendampingan oleh pengajar," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut