get app
inews
Aa Read Next : Warga Surakarta Cirebon Tuntut SK Kuwu Segera di Cabut!!

Warga Gotong Royong Dukung Tukang Beca Maju Jadi Kepala Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:12 WIB
header img
Di Cirebon, Tukang Becak Ini Nekad Mencalonkan Diri Sebagai Kepala Desa (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Berbekal semangat yang besar untuk memajukan tanah kelahirannya, serta kuatnya dukungan dari masyarakat terutama rekan-rekan yang bermatapencaharian sama.

Kasman (49) yang sehari hari berprofesi sebagai penarik becak di Pasar Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon ini memberanikan diri untuk maju dalam pencalonan Kuwu (Kepala Desa) di desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Pelaksanaan Pilwu di desa Jungjang sendiri, pada tahapan penjaringan ada sekitar 8 orang yang mendaftarakan diri sebagai calon Kuwu. Namun berdasarkan aturan bakal calon Kuwu yang akan masuk tahap berikutnya hanya diikuti oleh 5 peserta saja.

Panitia pun langsung berkordinasi dengan pihak Kabupaten Cirebon untuk mengadakan seleksi akademik untuk bakal calon Kuwu desa Jungjang.

Dari hasil seleksi, Kasmin pun dinyatakan masuk dalam 5 besar. Keberhasilan dalam fase pertama ini disambut antusias pendukungnya hingga diantar saat pengundian nomor urut.

Dengan mendapat no urut 5 Kasmin pun mengaku optimis bisa meraih simpati masyarakat dan duduk menjadi Kuwu desa Jungjang.

"Alhamdulilah saya bisa seperti sekarang ini, berkat dukungan yang begitu besar dari masyarakat, masyarakat saling bergotong royong untuk mendukung saya, ini yang membuat saya terharu," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler nya, Rabu (27/10/2021).

Kasmin pun bertekad jika dirinya terpilih menjadi Kuwu, maka akan bersungguh-sungguh untuk membangun desanya agar bisa lebih baik lagi.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut