get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Sepak Bola Indonesia dari Masa Penjajahan sampai PSSI, Lahir dari Semangat Nasionalisme Rilo

5 Gol Pemain Top Indonesia yang Menghebohkan Dunia, Nomor 3 Bikin Oliver Kahn Melongo

Senin, 18 Juli 2022 | 06:49 WIB
header img
5 gol pemain top Indonesia yang menghebohkan dunia. Dalam foto ini, kelar laga Indonesia dikalahkan Uruguay 1-7 di laga uji coba. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

LIMA Gol pemain top Indonesia ini menghebohkan dunia sehingga membuktikan pesepak bola Indonesia mampu diadu dengan pemain jempolan dari negara lain.

Bahkan salah satu gol yang dibahas di bawah ini menjadi yang terbaik di sepanjang sejarah Piala Asia. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 gol pemain top dunia yang menghebohkan dunia:

1. Boaz Solossa (Indonesia, 1-7 Uruguay, Uji Coba 2017)

Timnas Indonesia yang dipersiapkan menghadapi Piala AFF 2010, bertemu Uruguay dalam laga uji coba yang digelar di SUGBK pada 8 Oktober 2010. Uruguay masuk kategori tim istimewa karena baru saja lolos ke semifinal Piala Dunia 2010.

Uruguay racikan Oscar Tabarez hampir memainkan seluruh pemain terbaiknya, minus kiper Fernando Muslera dan Diego Forlan. Meski tidak diperkuat dua nama di atas, Los Celeste –julukan Uruguay– masih mempunyai sejumlah nama top seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Meski dihadapkan dengan Luis Suarez yang kala itu berseragam Ajax Amsterdam dan Cavani (Palermo), Indonesia tidak minder. Skuad Indonesia unggul lebih dulu lewat sepakan Boaz Solossa pada menit 18.

Saat itu, umpan terobosan Bambang Pamungkas diterima dengan apik oleh Boaz Solossa. Penyerang Persipura Jayapura itu pun dengan tenang membobol gawang Uruguay setelah melewati penjaga gawang Juan Castillo.

Gol Boaz Solossa sempat menohok Luis Suarez dan kawan-kawan. Namun, pada akhirnya Uruguay menang 7-1 setelah Cavani dan Suarez mencetak hattrick, serta satu gol dari Walter Gargano.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut