get app
inews
Aa Read Next : IAI Kabupaten Cirebon Edukasi Penggunaan Obat Selama Ramadhan

Daun Salam Ampuh Turunkan Darah Tinggi, Ikuti Cara Membuatnya di Rumah

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:44 WIB
header img
Daun salam ampuh turunkan darah tinggi (Foto: Istimewa)

DAUN SALAM ternyata ampuh juga untuk mengatasi darah tinggi dan membuatnya pun tidak sulit, sebab kita dapat mengelolanya sendiri di rumah.

Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi dimana tekanan darah berada di angka 130/80 mmHg atau lebih. Kondisi ini harus segera ditangani, sebab dapat menyebabkan munculnya penyakit-penyakit serius yang mengancam nyawa, seperti gagal jantung, penyakit ginjal, dan stroke.

Umumnya, dokter akan memberikan resep obat-obatan sebagai solusi pengobatan. Namun tak jarang juga penderita darah tinggi disarankan untuk melakukan pola gaya hidup sehat.

Sebagai alternatif, tak sedikit penderita juga mengonsumsi minuman atau makanan tradisional guna membantu menurunkan darah tinggi. Salah satunya menggunakan daun salam. Lantas, manfaat daun salam untuk darah tinggi dan cara membuatnya? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Daun salam (syzygium polyanthum) termasuk salah satu bahan obat-obatan herbal yang digunakan untuk berbagai penyakit. Salah satunya untuk menangani penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Daun salam kaya akan kandungan minyak atsiri, tanin, dan flavonoid. Flavonoid sendiri dipercaya berkhasiat untuk mencegah hipertensi dan menurunkan kadar kolesterol tubuh. Sehingga tak heran bila banyak orang yang membuat ramuan daun salam sebagai pengobatan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut