get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Pabrik Pengolahan Rotan di Plumbon Cirebon, Kerugian Diperkirakan Capai Milyaran

Gudang Kapuk di Cirebon Terbakar

Jum'at, 04 Juni 2021 | 15:41 WIB
header img
Petugas berupaya memandamkan api di gudang penyimanan kapuk (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sebuah gudang yang menyimpan bahan baku kapuk di Jalan Simangu Desa Kasugengan Lor Blok Desa RT 17 RW 05 Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Terbakar pada Jumat (4/6/2021).

Awal api di ketahui saksi mata berasal dari percikan mesin pres kapuk yang berasal dari bagian barat gudang dan mengenai tumpukan kapuk, yang mengakibatkan kepulan asap yang sangat pekat dan langsung menimbulkan api yang sangat besar, melihat kobaran api yang sudah membesar beberapa karyawan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,melihat api semakin membesar karyawan gudang menghubungi petugas damkar setempat.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran Kabupaten Cirebon Eno Sujana mengatakan, pihaknya menurunkan dari pos jaga Sumber, Weru, Arjawinangun dan Gunungjati guna memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lain.

"Diduga kebakaran akibat arus pendek listrik yang menghasilkan percikan api," ujarnya.

Ditambahkan Eno Sujana yang juga menjabat sebagai Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran, Kabupaten Cirebon, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, sementara kerugian belum diketahui pasti, namun diduga mencapai ratusan juta rupiah.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut