get app
inews
Aa Read Next : Ngantuk Saat Mengemudi Minibus Masuk Parit di Jl. Terusan Pemuda Kota Cirebon

Misteri SUV Hyundai Palisade dan Toyota Fortuner Tertimpa Truk Kontainer Terungkap, Begini Ceritanya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:17 WIB
header img
Tidak hanya safety driving, pengendara harus tetap waspada dengan pengendara lain, terutama mobil berukuran besar seperti truk kontainer. (Foto: Instagram Indocarstuff)

JAKARTA, iNews.id - Dalam berkendara perlu diingatkan pentingnya safety driving dan defensive driving. Di mana kasus kecelakaan terjadi tidak hanya kesalahan pribadi, tapi juga kelalaian orang lain di jalan.  

Seperti yang terjadi pada dua kasus kecelakaan yang penuh misteri. Dua mobil SUV tertimpa truk kontainer yang sama-sama berwarna hijau.  

Kasus pertama menimpa SUV mewah Hyundai Palisade di Tol Cipularang, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021). Kecelakaan ini menelan satu korban jiwa yang diketahui bos Indomaret, Yan Bastian (62).  Yan Bastian adalah Merchandising Director PT Indomarco Prismatama, pengelola jaringan minimarket Indomaret. Saat itu korban dalam perjalanan kembali ke Jakarta bersama keluarga.  

Kasus kedua menimpa SUV Toyota Fortuner. Mobil kontainer dengan kelir hijau menimpa dengan posisi sama seperti yang dialami Hyundai Palisade. 

Peristiwa tersebut terjadi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (18/10/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa. Sopir yang dapat menyelamatkan diri mengalami luka di bagian lengan.  

Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengatakan, keselamatan berkendara tidak hanya dilihat dari safety driving, tapi juga defensive driving. Ini penting agar terhindar dari kecelakaan yang disebabkan pengendara lain. 

"Meski sudah berada di lajur yang benar dan sesuai dengan panduan safety driving, pengendara harus tetap waspada dengan pengendara lain, terutama kendaraan berukuran besar," ujar Sony, saat dihubungi iNews.id beberapa waktu lalu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut