get app
inews
Aa
Read Next : HUT ke 44 Pengajian Al Hidayah, Dihadiri 600 Jamaah dari Kota Cirebon

Kisah Lahirnya Nabi Muhammad SAW yang Penuh Kejadian Menakjubkan di Belahan Bumi

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:12 WIB
header img
Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah penuh dengan keajaiban. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau bertepatan 20 April 571 Masehi dipenuhi dengan kejadian yang menakjubkan. Rabiul Awal merupakan salah satu bulan teristimewa dalam kalender hijriah karena di bulan itu lahir manusia agung, Nabi Muhammad SAW.

Karena itu, sebagian besar umat Islam di belahan dunia merayakan Maulid Nabi SAW dengan membaca shalawat, bersedekah dan amalan-amalan lainnya. 

Dalam kitab Al Barzanji yang ditulis Sayyid Ja’far bin Husin Al Barzanzi disebutkan beberapa keajaiban jelang kelahiran Nabi Muhammad SAW. Di antaranya, padamnya api sesembahan kaum Majusi di Persia yang selama ribuan tahun disembah, serta hancurnya pasukan gajah pimpinan Raja Abrahah yang akan menyerang Kakbah. 

Atas izin Allah, ribuan burung Ababil dari surga datang menyerang dan melempari pasukan abrahah dengan batu membara dari neraka. Peristiwa itu kemudian diabadikan Alquran dalam Surat Al Fiil atau Pasukan Gajah.

Dalam kitab itu juga dikisahkan singkat  detik-detik menjelang kelahiran Nabi Saw. Memasuki bulan ke sembilan kehamilan Sayyidah Aminah saat hari-hari kelahiran Nabi Muhammad saw sudah semakin dekat, Allah swt semakin melimpahkan bermacam anugerah-Nya kepada Sayyidah Aminah mulai tanggal 1 hingga malam tanggal 12 Robiul-Awwal malam kelahiran Al-Musthofa Muhammad Saw.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut