Logo Network
Network

Polisi : Tingkatkan Patroli, Polisi Akan Tindak Tegas Aksi Perampokan Di Minimarket 

Pie
.
Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:02 WIB
Polisi : Tingkatkan Patroli, Polisi Akan Tindak Tegas Aksi Perampokan Di Minimarket 
Alfamart jalin kemitraan dengan Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahry Siregar, SH, Sik, MH (Foto : Istimewa)

CIREBON, iNews.id - Masyarakat tidak perlu ragu saat berbelanja di minimarket, pengelola minimarket akan berusaha menjaga rasa aman bagi konsumen dan karyawan yang sedang bertugas.

Dalam menjaga keamanan toko, seperti Alfamart telah memiliki SOP, prosedur keamanan yang wajib dijalankan, Prosedur tersebut bertujuan agar kejahatan seperti perampokan, pencurian atau tindak pidana lainnya bisa diminimalisir.

"Kenyamanan konsumen saat berbelanja salah satunya didapat dari keamanan toko dari berbagai macam tindakan kejahatan, kami mempunyai beberapa prosedur preventif untuk hal tersebut," terang Lilik Suhada, Branch Manager Alfamart Plumbon, Minggu (17/10/2021).

Prosedur preventif tersebut antara lain sistem cctv yang wajib beroperasi 24 jam penuh, mempunyai tim keamanan internal yang berpatroli mengunjungi toko secara berkala, serta aktif berkoordinasi dengan kepolisian resort setempat untuk mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi seperti perampokan atau pencurian di dalam toko.

Alfamart Cabang Plumbon sendiri mencakup wilayah yang cukup luas, yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Brebes, Tegal. Sehingga memerlukan pula kerja sama dengan jajaran kepolisian setempat.

Tim keamanan internal Alfamart aktif menjalin koordinasi dengan kepolisian untuk berpatroli keliling toko.

"Patroli dengan jajaran kepolisian dengan frekuensi tertentu kami lakukan, karena bisa menekan tindak kejahatan di masyarakat. Tidak jarang aksi perampokan berhasil digagalkan dan pelakunya juga ditangkap dengan bantuan polisi," tambah Lilik Suhada.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahry Siregar, SH, Sik, MH menyatakan bahwa jajarannya siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, dan kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas kepada aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat. 

"Sudah kewajiban bagi kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, kami telah memiliki kerja sama yang harmonis dengan stokeholder terakait untuk menjaga keamanannya," jelas Fahry.

Terbukti, beberapa tindakan kejahatan di toko Alfamart di wilayahnya berhasil dicegah dan bahkan telah diungkap pelakunya. 

"Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk takut atau was-was. Karena keamanan akan selalu kami jamin, tidak ada celah bagi kejahatan untuk bisa beraksi," tambah Fahry.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini