Logo Network
Network

Launching Embung Jangkar Sebagai Desa Budaya

Candra
.
Jum'at, 15 Oktober 2021 | 22:43 WIB
Launching Embung Jangkar Sebagai Desa Budaya
Pagelaran tari topeng pada launching desa budaya di Embung Jangkar (Foto : Candra)

INDRAMAYU, iNews.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sindang Kecamatan Sindang menggelar pagelaran seni tari tradisional di Objek Wisata Embung Jangkar setempat sore tadi, Jum'at (15/10/2021).

Digelarnya kegiatan tersebut sekaligus menandai ketok palu launchingnya 'Desa Budaya Sindang'.

"Launcing desa budaya sindang secara resmi dibuka," kata Kepala Desa (Kades) Sindang, Carnita, dalam sambutannya.

Pagelaran seni tari topeng ini, diperankan oleh penari cilik Grup Sanggar Nyi Rasulah, salah satu sanggar di Desa Sindang. 


Pagelaran tari pada launching desa budaya di Embung Jangkar (Foto : Candra)

Sejumlah tari yang yang dipertontonkan yakni, Tari Kelana Udeng, Srimpi, Tumenggung dan, dilanjutkan Tari Sintren oleh ibu-ibu pecinta seni di Desa Sindang.

Pagelaran tarian yang diperankan oleh sejumlah penari cilik ini, disambut meriah oleh tepuk tangan puluhan penonton. Ditambah suasana Objek Wisata Embung Jangkar, membuat acara ini memiliki daya tarik tersendiri.

Masih menurut Kades Carnita, meski sudah diluncurkan, pihaknya juga tetap berharap adanya peran serta masyarakat untuk turut berpartisipasi memberikan ide gagasan demi suksesnya gagasan Desa Budaya Sindang.

"Bagi tokoh orang tua yang masih mengingat jenis budaya di Desa Sindang, kami berharapa masyarakat bisa berpartisipasi memberikan ide masukan," ujar Kades Carnita.

"Kita gali lagi budaya - budaya yang ada, sehingga anak cucu kita tahu budaya yang ada di desa kita sendiri," pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.