get app
inews
Aa
Read Next : Artis Cantik Berani Tampil Tanpa Bra, Simak Alasannya

Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Wanita Diingatkan Jangan Salah Pilih Bra

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 19:51 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CIREBON, iNews.id - Seorang wanita sudah selayaknya memperhatikan kesehatan payudaranya. Salah satunya adalah dengan memilih ukuran bra yang tepat sehingga tidak menimbulkan efek yang menganggu kesehatan tubuh dan payudaranya.

Jika kekecilan, maka seseorang akan mengalami sesak dan tidak nyaman, bahkan iritasi pada kulit dan luka akibat kawat.

Tapi jika kebesaran, bisa menyebabkan penyakit seperti sakit punggung karena bra tidak menopang dengan baik. Sayangnya, 80 persen wanita masih suka salah memilih ukuran bra.

Dr. Michael Schachter, MD of the Schachter Center for Complementary Medicine seperti dilansir dari Antara, mengatakan dalam rangka memperingati Breast Cancer Awareness atau bulan kesadaran kanker payudara penting untuk memilih bra untuk kesehatan perempuan terutama payudara sebagai bagian penting dari tubuh.

Selain itu, seseorang juga harus melakukan deteksi dini kanker payudara. Dengan pengobatan yang baik dan tepat waktu, maka kanker payudara bisa dihindari.

Merangkum dari Cancer Care, deteksi dini kanker payudara yang penting dan sering dilakukan dengan menggunakan mammografi. Alat ini dapat mendeteksi kanker payudara hingga dua tahun sebelum munculnya tumor.

Jika seorang wanita sudah mencapai usia diatas 45 tahun sebaiknya melakukan skrining rutin setiap satu tahun atau setiap dua tahun sekali dianjurkan selama seseorang memiliki kondisi kesehatan yang baik. Ada baiknya berdiskusi tentang faktor risiko seseorang dengan penyedia layanan kesehatan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut