Logo Network
Network

Bocah 5 Tahun Alami Kebutaan dan Kelumpuhan Hingga Tidak Bisa Bicara

Jhon
.
Kamis, 03 Juni 2021 | 08:41 WIB
Bocah 5 Tahun Alami Kebutaan dan Kelumpuhan Hingga Tidak Bisa Bicara
Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, memberikan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada Dinda Kailana (Foto : Humas Polres Cirebon Kota)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dinda Kailana Bocah berusia 5 tahun warga Desa Luwung Dusun I RT 02 RW 03 Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, alami kelumpuhan dan buta penglihatan sejak lahir. Tidak adanya biaya membuat anak ini dibiarkan tidak diberi pengobatan dan hanya dirawat begitu saja oleh orangtuanya di rumah.

Anak dari pasangan suami isteri Wadina dan Yati ini, mengalami kelainan genetik sejak kecil. Bahkan, dari lahir hingga usia 5 tahun Dinda Kailana belum bisa mampu berjalan layaknya anak anak seusianya.

Keseharian Dinda Kailana, hanya dihabiskan diatas kasur dan sesekali digendong orang tuanya untuk sekedar berjalan jalan di sekitar rumah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, yang melihat langsung bocah malang ini di rumah tempat tinggalnya, kemudian berinisiatif untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui wakil bupati, agar Dina Kailana bisa dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota juga memberi bantuan kepada keluarga bocah tersebut, berupa paket sembako, kursi roda serta beras. "Bantuan ini kami berikan, untuk sekedar meringankan beban keluarga dan anaknya," Ucap Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan Kamis (3/6/2021).

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini