get app
inews
Aa
Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

Nelayan Mundu Cirebon Terjatuh dan Hilang di Laut Irlandia, Petugas Masih Lakukan Pencarian

Senin, 10 Oktober 2022 | 12:56 WIB
header img
Nelayan Mundu Cirebon Terjatuh dan Hilang di Perairan Irlandia Barat, ( Foto : Tangkapan Layar)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon, - Nelayan asal Desa Citemu, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon dikabarkan menghilang terseret arus ombak di Perairan Negara Irlandia Barat saat sedang menebar jaring ikan di atas sebuah kapal perusahan Spanyol. 


Perairan Irlandia Barat

Kabar Salikin, Nelayan warga Desa Citemu Rt 03 Rw 02, Kecamatan mundu terseret ombak tersebut diterima pihak keluarga pada Jumat (7/10/2022) dari perusahaan dimana korban bekerja.

Salikin sendiri dikabarkan bekerja di atas kapal Endersand Spanyol yang mencari ikan di perairan Irlandia Barat, Korban baru 1 bulan bergabung di kapal tersebut. 

Camat Mundu, Kabupaten Cirebon, H. Anwar Sadat dalam keteranganya membenarkan adanya kabar kalau salah satu warganya mengalami kecelakaan kerja di perairan Irlandia Barat. 

" Korban Ini sedang menebar jaring diatas kapal, namun saat itu diduga ombak sedang besar dan korban terjatuh dan hilang di sekitar perairan Irlandia Barat, hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh otoritas setempat" ungkapnya. 

Pihak kecamatan mengaku, langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik daerah dan pusat, serta otoritas luar negeri guna pencarian korban agar bisa diketemukan. 

" Tentunya kita berharap, warga kami bisa segera diketemukan dan diserahkan kepada pihak keluarga, " harapnya, Senin (10/10/2022). 

Sementara itu istri Korban,Tariya, saat menerima bantuan dari pihak kecamatan mundu, berharap yang terbaik untuk suaminya tersebut. 

" Semoga lekas di ketemukan, saya berharap yang terbaik untuk suami dan keluarga, " ujar Tariya. 

Korban sendiri dikabarkan berangkat berlayar 1 bulan yang lalu dengan bergabung di kapal Endersand Spanyol untuk mencari ikan. 

Salikin dikabarkan terjatuh dikapal tersebut pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 19.45 waktu setempat, hingga saat ini masih dilakukan pencarian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut