get app
inews
Aa Read Next : Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Chelsea Lolos ke Perempatfinal

David Trezeguet Bilang, Selalu Tegang dan Cemas Saat Lawan Bek-Bek Agresif Bikin Suasana Kacau

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:03 WIB
header img
Mantan striker Juventus David Trezeguet.(Foto:Dok iNews.id)

Dari semua pertarungannya dengan lini belakang di seluruh Italia, pemain berjuluk Trezegol ini menilai pertarungannya dengan bek tengah AC Milan dan Lazio itu paling menegangkan. 

"Di Liga Italia ada orang-orang seperti (Paolo) Maldini dan (Alessandro) Costacurta, yang pastinya bek yang sangat agresif, tetapi pasangan paling kacau adalah Lazio dengan Fernando Couto dan (Sinisa) Mihajlovic," kata Trezeguet dikutip dari Goal International, Rabu (13/10/2021). 


Alessandro Costacurta.(Foto:Dok iNews.id)

Saking hebatnya kedua pasangan bek itu, Trezeguet sampai bertanya kepada para bek Juventus agar bisa melewati mereka. Menurutnya, saran dari rekan-rekannya di Juventus sangat membantu kariernya. 

"Saya banyak bekerja pada pendekatan mental para pemain bertahan, saya banyak berbicara dengan (Ciro) Ferrara, (Paolo) Montero dan (Mark) Iuliano. Mereka memberi tahu saya di mana kesalahan para pemain bertahan dan saran mereka mendorong pertumbuhan saya," ujarnya. 

Trezeguet menjadi penyerang utama Juventus dari tahun 2000 hingga 2010,. Dia sudah mencetak 123 gol dalam 214 penampilan di Serie A.  Dia mempersembahkan 2 scudetto dan 2 Coppa Italia bagi Juventus. Dia juga menjadi top skor Liga Italia di musim 2001/2002 dengan 24 gol.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut