get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Sepak Bola Indonesia dari Masa Penjajahan sampai PSSI, Lahir dari Semangat Nasionalisme Rilo

Indonesia Bakal Naturalisasi Kiper Sampdoria di Liga Italia,  Media Malaysia Kaget 

Rabu, 02 Maret 2022 | 13:44 WIB
header img
Emil Audero Mulyadi kiper Sampdoria yang akan dinaturalisasi Timnas Indonesia.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Rencana Timnas Indonesia menaturalisasi kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, membuat media negara tetangga Malaysia kaget.

Vocketfc, media Malaysia menyoroti  yang gencar mencari pemain keturunan untuk memperkuat Skuad Garuda. 

Vocketfc tampaknya cukup terkejut dengan kabar ini. Sebab, Emil Audero cukup berpengalaman di Liga Italia, apalagi dia pernah memperkuat Juventus. 

Selain Emil Audero, Timnas Indonesia juga mengincar Jordy Wehrmann yang kini main di klub Swiss, FC Luzern. Salah satu di antara Emil Audero atau Jordy Wehrmann, akan menjadi pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia.

"Emil Audero dan Jordy Wehrmann Jadi Calon Pemain Naturalisasi Keempat Indonesia. Emil Audero Mulyadi (Sampdoria) atau Jordy Wehrmann (FC Luzern)," tulis Vocketfc.

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, agen PSSI telah merencanakan pertemuan dengan kedua pemain itu. Hal tersebut disampaikan Hasani Abdulgani melalui instagram-nya, @hasaniabdulgani.

“Rabu malam, besok waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia, kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manajer dan pemain yang diminati oleh Coach Shin Tae-yong. Siapakah di antara Emil Audero Mulyadi dan Jordi Wehrmann yang menjadi pemain keturunan keempat timnas?” ungkap Hasani Abdulgani di instagram-nya.

Sedangkan tiga pemain keturunan, yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, tengah menjalani proses naturalisasi. Mereka diharapkan bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat.

Kehadiran para pemain keturunan di dalam Skuad Garuda merupakan keinginan Pelatih Shin Tae-yong. Sebab, para pemain keturunan itu dianggap bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Apalagi, Timnas Indonesia punya beberapa agenda di depan mata, seperti Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022. Dengan keberadaan para pemain naturalisasi, Timnas Indonesia diharapkan bisa berprestasi pada tahun ini.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut