get app
inews
Aa Read Next : Wujud Komitmen Cetak Pemain Sepak Bola Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Yayasan Birruna Cirebon

Barcelona Bawa Pulang Bek Andalan Real Betis ke Camp Nou

Rabu, 02 Juni 2021 | 18:39 WIB
header img
Barcelona resmi mengumumkan kedatangan bek Real Betis Emerson Royal. (foto: Situs Resmi Barcelona).

BARCELONA, iNews.id- Barcelona resmi mengumumkan kedatangan bek Real Betis Emerson Royal. Emerson direkrut setelah Barcelona mengunakan klausul pembelian sebesar 9 juta euro (Rp156 miliar). 

Emerson menjadi pemain ketiga yang didatangkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2021. Kedatangan bek asal Brazil ini diumumkan di situs resmi Barcelona. 

Tinggal Sergio Aguero ke Barcelona, Bos Man City Bingung Cari Striker Berkelas Barcelona mengumumkan perekrutan Emerson Royal dari Real Betis. Sebelumnya, Barcelona dan Real Betis diketahui sama-sama membayar 6 juta euro (Rp106 miliar) ke Atletico Mineiro pada dua musim lalu untuk kepemilikan bersama Emerson. 

Berdasarkan ketentuan perjanjian kedua klub Spanyol itu pada 2019, Emerson dikirim ke Real Betis. Bersama Real Betis, bek berusia 22 tahun itu menjadi sosok penting sehingga telah bermain di 38 pertandingan dalam berbagai kompetisi.

Berdasarkan perjanjian sebelumnya dengan Real Betis, Barcelona pun berhak untuk memiliki kesempatan mengontrak Emerson dengan nilai transfer tetap sebesar 9 juta euro. Kini, kehadiran sang pemain sudah resmi diumumkan Barcelona. 

Barcelona Harus Bersiap Hidup Tanpa Messi “FC Barcelona telah memberi tahu Real Betis Balompie bahwa mereka menggunakan hak untuk membawa kembali Emerson Royal mulai 1 Juli, setelah dua musim dipinjamkan ke klub asal Andalusia tersebut,” bunyi pernyataan Barcelona di laman resminya, Rabu (2/6/2021).
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut