Logo Network
Network

Tempat Wisata di Ciledug Cirebon

Raihannisa Fitriah
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:22 WIB
Tempat Wisata di Ciledug Cirebon
Jempol Waterboom Ciledug.(Foto:Ist)

CIREBON, iNews.id - Tempat wisata di Cirebon menawarkan destinasi hiburan yang mengasyikkan bagi Anda yang sudah mulai bosan di rumah. 

Kota Cirebon merupakan kota perbatasan antara provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah ini,  memiliki kuliner nikmat dan terkenal. Selain sajian khas tersebut, Kota Udang Rebon ini memiliki keragaman sektor pariwisata yang tak kalah bagusnya.

Berikut tempat wisata yang patut Anda kunjungi saat berada di Ciledug Cirebon: 

1. Taman Wisata Kabuyutan “Outbound”


Taman Wisata Kabuyutan “Outbound”.(Foto:Ist)

Tempat wisata yang pertama ini akan membuat liburan anda bersama keluarga amat berkesan. Pasalnya, anda hanya perlu merogoh kocek 5 – 10 ribuan saja untuk dapat menikmati fasilitas outbound di Taman Wisata Kabuyutan. Serunya lagi, anda bisa bermain flying fox, atv, dan fasilitas lainnya dengan sepuasnya.

2. Wisata Kebun Jati


Wisata Kebun Jati.(Foto:Ist)

Terletak di desa Ciledug Wetan, wisata Kebun Jati menjadi tempat rekreasi favorit para pengunjung saat berakhir pekan. Di tempat ini, anda bisa menyewa hammock dengan tarif 5 ribu saja kok. Selain itu, terdapat bervariatif arena bermain dan gerobak jajanan keliling yang dijamin bisa bikin anda betah di Kebun Jati ini.

3. Jempol Waterboom Ciledug
Wisata air bisa menjadi pilihan anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Dengan tiket masuk 25 – 30 ribu anda sudah dapat menikmati segala wahana yang tersedia di sini. Salah satunya, istana air dengan kolam dangkal yang sangat aman bagi anak-anak anda. Sementara itu, bila anda suka tantangan tempat wisata ini juga menyediakan seluncur air yang bisa anda coba loh.

4. Alun-alun Kota Ciledug


Alun-alun Kota Ciledug Cirebon.(Foto:Ist)

Bagi anda yang hanya ingin berjalan santai sekaligus hunting food, alun-alun kota Ciledug sangat direkomendasikan untuk anda. Sejumlah tenda kuliner berjajar di sisi alun-alun kota ini akan mengundang anda untuk segera mencicipi makanan khas kota Ciledug Cirebon. Tak hanya itu saja, anak-anak anda pasti tidak akan rewel dikarenakan banyaknya arena bermain di tempat wisata ini.

5. Wisata Flying Fox Ciledugwetan


Wisata Flying Fox Ciledugwetan.(Foto:Ist)

Ingin liburan anda memacu sensasi adrenalin? Di wisata Flying Fox Ciledugwetan anda bisa mencoba sensasi bermain flying fox yang amat seru. Tak cukup itu saja, anda dapat bermain atv dengan track hamparan padang rumput hijau yang luas. Hawa udara yang sejuk di lingkungan wisata ini akan membuat anda tidak ingin segera berhenti bermain deh.

Itulah tempat wisata di Ciledug Cirebon yang acap kali menjadi daya tarik wisatawan lokal. Terlihat jelas bukan? Kota Ciledug Cirebon tidak hanya memiliki destinasi wisata alam saja melainkan terdapat pula tempat wisata air dengan harga yang cukup terjangkau.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini