get app
inews
Aa Read Next : Jonatan Christie Berpotensi Jumpa Zhao Jun Peng di Indonesia Open 2022

Chiharu Shida, Pebulu Tangkis Cantik Jepang Primadona Istora Senayan

Senin, 20 Juni 2022 | 17:07 WIB
header img
Chiharu Shida, pebulutangkis ganda putri Jepang. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Ganda putri Jepang Chiharu Shida jadi primadona di Istora Senayan. Badminton Lovers Tanah Air banyak yang memberikan dukungan padanya di Indonesia Open 2022

Chiharu Shida dan rekannya Nami Matsuyama baru saja menjadi juara Indonesia Open 2022 pada Minggu (19/6/2022) sore WIB. Hasil itu didapat setelah mereka memenangkan laga perang saudara di partai final kontra Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, itu berjalan sangat sengit. Namun, Matsuyama/Shida pada akhirnya meraih kemenangan lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-17.

Usai pertandingan, Shida mengungkapkan dirinya betah main di Istora Senayan. Pasalnya, banyak sekali penonton yang mendukungnya dan Matsuyama sehingga dia bisa bermain dengan nyaman dan meraih gelar juara. 

“Saya suka main di Indonesia karena banyak yang dukung saya di sini, jadi saya nyaman bermain di sini,” kata Shida kepada awak media, Minggu (19/6/2022).

Ini adalah gelar kedua beruntun bagi pasangan ranking enam dunia itu di Indonesia Open. Seperti diketahui, tahun lalu mereka juga sukses menjadi yang terbaik di turnamen Super 1000 ini.

Akan tetapi, Matsuyama menjelaskan bahwa gelar juara tahun ini terasa lebih selesai karena bisa didapat di depan banyak penonton di Istora Senayan. Seperti diketahui, saat mereka juara tahun lalu, Indonesia Open 2021 digelar di Bali dan tanpa penonton karena pandemi Covid-19.

“Tahun lalu kami menang di tempat yang tidak ada penontonnya, sekarang kami senang menang di tempat yang banyak pendukungnya, yaitu di Istora,” ujar Matsuyama.

“Ya, saya senang banget ya, banyak yang manggil nama kami saat bertanding, dan itu membuat kami sangat bersemangat,” sahut Shida. 

Shida/Matsuyama sendiri memang menjadi salah satu pemain luar negeri yang digemari oleh para Badminton Lovers Tanah Air. Karena itu, saat keduanya mentas di Istora Senayan, mereka sangat antusias menontonnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut