get app
inews
Aa Read Next : Walikota Cirebon Nashrudin Azis Tinggalkan Demokrat ke PDI Perjuangan, Berikut Fakta-faktanya

Masuk Level 2, Kegiatan Sosial Bisa Dilaksanakan, Kota Cirebon Gelar Kirab Merah Putih dan Tausiyah

Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:16 WIB
header img
Kirab Merah Putih berlangsung meriah dengan Prokes ketat (Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id –Walikota Cirebon Nashrudin Azis melepaskan rombongan Paskibraka Kota Cirebon dalam rangkaian acara Kirab Merah Putih dan Tausiah Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang menghadirkan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali Hasyim bin Yahya yang digelar di Kota Cirebon. 

Tentunya pihak panitia acara tetap menjalankan rangkaian acara dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Kirab Merah Putih akan dimulai dari Balaikota Cirebon menuju Astana Gunung Jati pada Sabtu (9/10/2021).

Dilanjutkan Kirab Merah Putih dari Astana Gunung Jati ke Balaikota Cirebon pada Minggu (10/10/2021), yang kemudian berlanjut dengan Tausiah Kebangsaan di halaman Balaikota Cirebon.

Tausiah Kebangsaan dimulai pada pukul 19.30 dan akan diisi oleh Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali Hasyim bin Yahya yang sekaligus sebagai penggagas dari agenda tersebut.

Puluhan mobil ikut dalam Kirab Merah Putih tersebut yang bertugas membawa rombongan pembawa bendera dan pejabat Kota Cirebon.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menjelaskan, ide ini muncul dari Habib Luthfi dengan tujuan untuk memupuk rasa kebangsaan. 

“Kita pupuk kembali rasa kebangsaan dan rasa cinta tanah air,” tutur Azis sesaat berta'jiah di komplek pemakaman gunung jati.

Azis juga mengaku bangga Kota Cirebon dipilih menjadi lokasi kegiatan dalam rangka HUT ke-76 TNI ini. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memohon dukungan kepada semua pihak demi lancarnya kegiatan tersebut.

Karenanya yang bisa masuk ke halaman apel Balaikota Cirebon untuk mendengarkan Tausiah Kebangsaan dari Habib Luthfi hanya undangan sekitar 375 orang.

Namun masyarakat tidak perlu khawatir, mereka tetap bisa melihat dan mendengarkan tausiah Habib Luthfi secara langsung melalui jaringan televisi lokal.

Saat ini, lanjut Azis, Kota Cirebon sudah masuk PPKM level 2 artinya sejumlah kegiatan sosial sudah dapat dilaksanakan.

“Namun, tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” tegas Azis.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut