get app
inews
Aa Read Next : 4 Sumber Kekayaan Erick Tohir yang Resmi Nyalon Ketum PSSI, Capai Rp2,3 Triliun

Siap Jadi Ketum PSSI, Kaesang Pangarep Rela Lepas Jabatan Dirut Persis Solo

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:20 WIB
header img
Pemilik Persis Solo Kaesang Pangarep diminta warganet untuk mengantikan posisi M Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama (Dirut) Persis Solo Kaesang Pangarep mengungkap keseriusannya untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Jika terpilih di periode selanjutnya, Kaesang mengatakan dirinya rela melepas jabatan Dirut Persis Solo.

Kepengurusan PSSI saat ini tengah menjadi sorotan. Sebelumnya, publik sepak bola Indonesia digemparkan dengan rilis berita pada laman resmi PSSI yang menyebut bahwa Ketua Umum, Mochamad Iriawan merupakan aktor di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait.

Tak sampai di situ, publik sepak bola Indonesia kembali dihebohkan dengan pengumuman bahwa Shin Tae Yong direncanakan akan dipindahtugaskan ke kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19.

Pengumuman tersebut dinilai tidak berada di momen yang tepat karena Timnas Indonesia saat ini tengah berjuang di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menanggapi hal tersebut, Kaesang kemudian angkat suara. Tak tanggung-tanggung, putra Presiden Joko Widodo itu sempat mengungkapkan kesediaannya untuk menjadi Ketum PSSI yang baru.
Dirinya bahkan bersedia melepas jabatan Dirut Persis guna fokus menjadi Ketum PSSI.

“Jadi ketua PSSI saya siap dan harus lepas tim saya (Persis),” kata Kaesang melalui Twitter pribadinya, Selasa (14/6/2022).

Cuitan tersebut berasal dari suara warganet yang mendukung Kaesang menjadi Ketum PSSI. Kaesang pun berdoa agar keinginannya berbakti pada sepak bola Indonesia bisa terwujud.

“Bismillah ketua PSSI,” tulis Kaesang.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut