Ini Yang Membuat Masalah Sampah Di Kabupaten Cirebon Tak Kunjung Usai

Dede Kurniawan
Kabupaten Cirebon masih kekurangan lokasi TPSS (foto: istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Permasalahan sampah di Kabupaten Cirebon rupanya masih menjadi perbincangan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Cirebon dinilai lamban untuk menangani permasalahan sampah.

Terkait hal itu, Bupati Cirebon H Imron menyampaikan ada beberapa faktor yang membuat permasalahan sampah di Kabupaten Cirebon belum tuntas juga, salah satunya adalah masalah armada pengangkut yang dirasa masih kurang.

"Kami sudah menginstruksikan kepada DLH untuk segera menangani permasalahan sampah ini," ujar Imron, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan Imron, kendala yang terjadi saat ini lebih banyak di peralatan seperti kendaraan pengangkut sampah. Yang mana jumlah armada yang sekarang ada ini belum bisa menutupi jangkauan wilayah yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Kalau satu armada untuk 1 kecamatan saja belum tentu cukup," katanya.

Selain faktor armada, Imron juga mengatakan, permasalahan lain yang terjadi pada sampah ini masih minimnya adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara.

"Saat ini tempat pembuangan sampah akhir kan baru satu, nanti kalau diwilayah Cirebon timur sudah ada kan bisa tertampung semua," katanya.

Imron juga menambahkan untuk tempat pembuangan akhir yang di wilayah Cirebon Timur, pihaknya sampau saat ini masih melakukan proses, diharapkan dalam waktu dekat, Tempat Pembuangan Sampah Aakhit (TPSA) di Cirebon Timur bisa segera beroperasi.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network